Masyarakat Terima Bantuan Puluhan Kloset Jamban Karya Prajurit TNI Korem Wijayakusuma



Banyumas, IMC - Sebanyak 50 kloset duduk untuk jamban hasil karya prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wk diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan, terutama warga masyarakat miskin dan tidak mampu di empat desa di wilayah Kemranjen Banyumas, Senin (30/10).




Keempat desa tersebut yakni Desa Sibrama, Desa Sibalung, Desa Kecila dan Desa Kebarongan Kec. Kemranjen Kab. Banyumas. 

Penyerahan ke 50 kloset duduk dan beberapa material lainnya sekaligus dilaksanakannya program jambanisasi Korem 071/Wk Semester II TA.2017, dilakukan oleh Pasi Bhakti TNI Siterrem 071/Wk Mayor Arm Agus Haryono mewakili Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi, disaksikan perangkat desa dan Forkopicam setempat. 

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi melalui Pasi Bhakti TNI Siterrem 071/Wk Mayor Arm Agus Haryono menyampaikan, bantuan jambanisasi tersebut untuk membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya serta membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyatakat melalui pembangunan sarana dan prasarana fasilitas umum khususnya pembuatan jambanisasi bagi warga miskin dan tidak mampu. 




"Kita berikan dan kita buatkan jamban, agar masyarakat kita dapat hidup sehat, bersih, aman dan nyaman dalam menjalani kehidupannya," ungkapnya. 

Dikatakan pula bahwa jambanisasi ini tidak hanya dilakukan oleh Makorem 071/Wk saja, namun juga dilaksanakan diseluruh Kodim jajaran Korem 071/Wk, karena ini program dari komando atas yang setiap tahunnya dilaksanakan dalam rangka membantu kesulitan rakyat sekelilingnya dan agar mereka selalu menjalani hidup sehat dalam kehidupannya. 

"Target kita diseluruh Kodim jajaran Korem 071/Wk ada 3.792 unit jambanisasi. Dan walaupun ada target yang diberikan oleh komando atas kepada satuan kewilayahan, namun Korem 071/Wk akan terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat sekelilingnya baik dalam mensukseskan program jambanisasi maupun dalam kegiatan lainnya yang menyentuh masyarakat sekelilingnya," terangnya. 




Disampaikan pula bahwa jambanisasi ini khususnya kloset duduk sebagai piranti lunaknya, merupakan hasil karya kita sendiri prajurit Wijayakusuma Makorem 071/Wk yang membuatnya. 

"Kita buat kloset duduk ini, karena kita lihat situasi barang material dipasaran khususnya tentang piranti lunaknya yakni kloset duduk dan material lainnya, nilainya sangat tinggi. Maka dengan inisiatif dan prakarsa Danrem 071/Wk, kita coba kembangkan kemampuan dan keterampilan prajurit untuk dapat berkarya secara mandiri membuat kloset duduk dan beserta piranti lunaknya dalam jambanisasi ini," jelasnya. 

"Alhamdulillah, walaupun baru tahap belajar untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan prajurit Wijayakusuma, dengan disertai semangat tinggi, kloset duduk dan piranti lainnya dalam jambanisasi ini dapat berhasil dengan baik dan memuaskan. Hasilnya sungguh memuaskan dan hampir sama dengan produk pabrikan yang biasa dijual di toko-toko material bahan bangunan," ujarnya. 

Makorem 071/Wk memberikan bantuan jamban dan material lainnya sebanyak 50 unit kloset duduk beserta sarana lainnya dalam proses pengerjaan jambanisasi dan pengerjaannya dilakukan para prajurit Wijayakusuma Makorem 071/Wk dan Kodim 0701/Bms khususnya Koramil Kemranjen. 

"Apa yang diberikan ini sebagai kepedulian kita guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya serta sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya," terangnya. 




Sementara itu, Ponidi (54) warga RT.02/01 Desa Sibalung Kec. Kemranjen Kab. Banyumas penerima bantuan jambanisasi mengungkapkan apresiasinya atas diberikan dan dibuatkannya jamban dirumahnya. Dikatakannya ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI khususnya Korem 071/Wk atas diberikan dan dibuatkannya jamban untuk keluarganya. Karena selama ini ia dan keluarganya bila akan buang hajat harus pergi ke kali atau numpang ketempat tetangga yang sudah punya jamban.

"Alhamdulillah, berkat bapak TNI dari Korem 071/Wk, dirumah saya ada jamban. Sehingga saya dan keluarga tidak repot lagi jika akan buang hajat. Terima kasih TNI, yang telah memperhatikan kesulitan kami sekeluarga dengan memberikan dan membuatkan jamban untuk kami sekeluarga," ungkapnya. (Syf/Didy/Penrem.wk)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال