Makorem 071/Wijayakusuma Diserbu Puluhan Anak TK





Banyumas, IMC- Puluhan anak TK kunjungi Makorem 071/Wk, Rabu (15/11). Mereka kunjungi Makorem 071/Wk tidak lain hanya ingin mengetahui tentang TNI dan ingin lebih dekat dengan TNI. 




Puluhan anak dari TK Bina Insan Mandiri Purwokerto Selatan Kab. Banyumas, dengan wajah ceria dan riang berjalan berbaris bersama-sama dengan didampingi guru pembimbing mengunjungi Makorem 071/Wk, kedatangan mereka diterima Pasi Bakti TNI Siterrem 071/Wk Mayor Arm Agus Haryono dan disambut prajurit Makorem 071/Wk.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan anak-anak TK Bina Insan Mandiri yang dipimpin Ibu Yuniatun Inaya beserta beberapa guru pembimbing lainnya, berkesempatan untuk melihat peralatan dan perlengkapan alutsista TNI yang dimiliki Korem 071/Wk. Disamping itu, kunjungannya tersebut untuk mengenalkan anak didiknya dengan TNI agar mereka mengenal lebih dekat dengan TNI khususnya prajurit Korem 071/Wk.




Menurut pimpinan rombongan, ibu Yuniatun Inayah, kunjungannya ke Makorem 071/Wk ini untuk memperkenalkan kepada anak-anak didiknya tentang TNI beserta alutsistanya. Sehingga dengan hal demikian, mereka akan timbul kebanggaan dan rasa cinta terhadap TNI. 

"Kami selaku pembimbing perlu memberikan suatu pembekalan dan pengetahuan kepada anak-anak didik kami, agar anak-anak didik kami lebih mengenal dan lebih dekat dengan TNI nya, mengenal lebih dekat dengan prajurit-prajuritnya maupun tentang alutsistanya. Disamping itu, agar anak-anak kami bangga mempunyai prajurit-prajurit TNI yang tangguh, handal dan profesional mengawal bangsa dan negara Indonesia," ungkapnya. 




"Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan mereka para anak didik kami dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak-anak Indonesia yang berjiwa patriotisme dan nasionalisme sebagai generasi muda pewaris perjuangan bangsa yang selalu mencintai tanah airnya, bangsa dan negaranya," terangnya. 




Dikatakan pula bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari proses kegiatan belajar mengajar menggunakan sistem central, dimana murid dan guru dapat belajar dan dapat praktek secara langsung atau nyata yang salah satunya kegiatan seperti ini dengan mengunjungi tempat-tempat tertentu sebagai wahana pengetahuan dan pendidikan anak. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, anak dapat mempelajari dan menyerap pengetahuan secara lebih dalam dan konkret untuk mendidik masa pertumbuhan anak yang kelak kedepannya mereka dapat mandiri.




Selama kunjungannya di Makorem 071/Wk, anak-anak TK Bina Insan Mandiri selain diperkenalkan tentang TNI dan Alutsistanya, mereka juga diberikan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan dan bela negara dalam bentuk pembinaan kedisiplinan anak-anak dalam bersikap dan bertindak sesuai norma-norma Pancasila dalam berkehidupannya sehari-hari. (Didy/Penrem.Wk)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال