Badan Diklat Kejaksaan Adakan Pisah Sambut Pejabat Lama dan Pejabat Baru



Jakarta, IMC - Sebelumnya telah dilakukan pelantikan pejabat baru Badan Diklat Kejaksaan, diantaranya yang dilantik adalah Sekretaris Badan Diklat yang baru Abdul Kadirun menggantikan Elvis Johnny dan Kepala Bidang  ( Kabid ) Penyelenggara Diklat Subhekan menggantikan Asnawi, kini Badan Diklat Kejaksaan mengadakan kegiatan  pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru yang berlangsung di gedung Wira, Badan Diklat Kejaksaan, Ragunan, Jakarta Senin (30/10/17).


Kegiatan pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru ini di awali dengan pejabat lama Kabid Penyelenggara Diklat Asnawi di damping Istri menyampaikan pesan dan kesan selama menjabat sebagai Kabid di Badiklat.

“ Alhamdulillah saya dapat promosi di Kejati Jateng,” ucap Asnawi.

Selama tiga tahun ia bertugas di Badiklat banyak yang di dapat,mulai dsari keakraban dan kekeluargaan sesame pegawai,terutama para petinggi di Badiklat semua ramah dan penuh kekeluargaan dan keakraban,” sangat terharu karena semua pejabat di badiklat penuh dengan kekeakraban dan kekeluargaan,” katanya sampai betah tiga tahun di Badiklat.

Meski sudah pindah jauh dari Badan Diklat,Asisten Datum Kejati Jateng ini berharap tali silaturahmi tetap terjalin dan terjaga.
Subekhan Kabid Penyelenggara Diklat yang baru dalam sambutannya tanpa di dampingi istri menyampaikan permohonan maaf karena masih ada hajatan kecil di kampong sehingga Istrinya tak dapat hadir di acara Pisah sambut ini.

"Saya pertama-pertama menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa di temani ibu karna ada hajatan kecil-kecilan di kampung, sehingga saya mohon maaf tidak bisa memperkenalkan istri saya,” kata Subekhan.

Subekhan berharap kepada para senior dan pegawai lama agar memberikan petunjuk dan bimbingan tugas dan fungsi sebagai Kabid Penyelenggara Diklat,” Kami yang sedikit pengalaman tentunya mohon petunjuk arahan dan bimbingan dari para senior,” pungkasnya.
"Tentu saya masih menyesuaikan lingkungan di Badiklat ini ,” tambahnya,

Sementara itu menurut Elvis Johnny dalam penyampaian sepatah pesan dan kesan di Badiklat lebih banyak menyoroti tentang kedisplinan hingga pengucapan Tri Krama Adhyaksa,mantan Kajati Jawa Timur yang mendapatkan promosi sebagai Sesjamwas itu juga akan menerapkan Pengucapan Tri Ktama Adhyaksa pada saat apel di lingkungan Kejaksaan Agung.
” Nantinya pengucapan Tri Krama Adhyaksa juga akan saya terapkan di Kejaksaan Agung,” kata Elvis saat ditemui di sela-sela pisah sambut.

Berbeda dengan Sesban Diklat baru Abdul Kadirun dalam sambutannya yang singkat itu memperkenalkan diri dan sampaikan salam hormat kepada Plt. Kaban Diklat, Kapusdiklat, para Pejabat eselon III dan IV serta para Widyaiswara dan seluruh pegawai badan Diklat.

” Perkenalkan nama saya Abdul Kadirun bin Abdul Karim asli dari Sumenep alhamdulilah Istri satu,anak satu sedang menyelesaikan study S2 di Undip,” kata Kadirun di damping Istrinya.

Sementara itu Plt.Kaban Diklat  M.Yusni dalam sambutannya mengkalim acara pisah sambut di hadiri seluruh pegawai Badan Diklat Kejaksaan baik yang di ragunan maupun di Ceger serta sejumlah peserta Diklat Pembentukan jaksa ( PPPJ ) angkatan 74 gelombang II juga turt memeriahkan acara pisah asmbut para pejabat baru dan lama.

" Alhamdulilah semua hadir di sini, bawha kebersamaan di sini benar apa adanya,” kata Yusni.

M.Yusni mengajak para pejabat baru untuk bersama-sama ciptakan kebersamaan kedepan bersama para pejabat baru.
Untuk pak Kadirun dan pak Subekhan mari kita bersama- sama penguatan di sin ( Badan Diklat-red ) keterbukaan dan penuh keakraban apa adanya. 
“ Terimakasih kepada pak Elvis dan pak Asmawi yang pernah kita sama-sama  di sini membangun bersama, dan saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru,” ucapnya.

Penulis : Muzer
Editor : Iqbal

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال