Tertib Administrasi, Seluruh Kendaraan Dinas Kodim 0703/Cilacap Diperiksa Kodam IV/Diponegoro


Cilacap, IMC - Tim Wasgiatlog Kodam IV/Diponegoro yang di pimpin oleh Pabandyamat, Letkol Inf. Jani Pramono beserta 5 anggota melaksanakan kegiatan pengecekan seluruh kendaraan dinas Kodim 0703/Cilacap, Jumat (15/09). Tim didampingi oleh Pasilog Kodim 0703/Cilacap, Lettu Inf. Sueb.


Kegiatan pemerikasaan dilaksanakan dalam rangka Progja Bidang Logistik Kodam IV/Diponegoro Tahun Anggaran 2017 tentang Pemeriksaan Materiil Alkap Satuan. Tim pemeriksa berasal dari Staf Logistik Kodam IV/Diponegoro.

Pemeriksaan dilakukan di halaman Makodim 0703/Cilacap setelah apel pagi pukul 07.30 WIB. Seluruh anggota Kodim yang menggunakan fasilitas kendaraan dinas langsung diarahkan oleh provost ke lapangan apel Makodim untuk diperiksa. Kendaraan Dinas baik roda dua maupun roda empat tanpa terkecuali di periksa oleh tim pemeriksa dari Kodam IV/Diponegoro.

Pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengemudi seperti STNK, SIM serta kelengkapan kendaraan antara lain lampu penerangan, lampu sein, spion, sistem pengereman, aki, mesin, ban, dan sabuk pengaman kendaraan bagi kedaraan roda empat.


Pemeriksaan kendaraan dinas digelar untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan di lingkungan prajurit.

Dalam kesempatan tersebut
Pabandyamat Kodam IV/Diponegoro, Letkol Inf. Jani Pramono menekankan kepada jajaran Kodim 0703/Cilacap agar dalam pemakaian kendaraan dinas harus mempertanggung jawabkan dan memelihara kendaraan dengan baik. Sehingga masa pakai kendaraan dapat bertahan lama.

" Setelah pemeriksaan ini, beberapa koreksi tersebut segera diperbaiki guna kenyamaan dalam berkendaraan," ungkapnya.

Tampak dalam pemeriksaan
Tim Wasgiatlog Kodam IV/Diponegoro, Pabandya Mat Dam IV/Diponegoro Letkol Inf. Joni Pramono dan anggota Serma Sudadi, Serma Masjidil, Serka Agung, Sertu Nurhuda dan Serda Rifai. 

Penulis : Pen.Kodim.Clp
Editor : Iqbal

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال