Wakili Ngawi Di Tingkat Provinsi

Ngawi, Pewarta – Berlian Fernanda Putri, siswi SMPN 1 Padas menjadi wakil Kabupaten Ngawi berlaga di kompetisi tingkat Provinsi Jawa Timur. Putri bertanding pada ajang Regional Championship Of Unmuh Surabaya, yang digelar di Surabaya mulai 20-27 Agustus 2017 di kelas bebas putri pra remaja.
Siswi kelas IX SMPN 1 Padas ini mengaku sudah tidak sabar menghadapi event kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Timur ini. Anak didik pelatih Santoso ini mengaku sudah melakukan serangkaian persiapan baik fisik maupun mental.

“Latihan fisik setiap hari skipping, jogging, dan renang. Dan untuk melatih mental, saya setiap minggu dua kali dalam latihan melakukan separing, atau dalam bahasa latihan disebut Sambung,” ungkap Putri.

Kepala SMPN 1 Padas, Titis Pambudi, S.Pd, M.Si, mengatakan sebelum ke Surabaya, Putri meraih juara di tingkat Kabupaten Ngawi di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada cabang olahraga Pencak Silat. Titis juga meminta doa dan dukungan masyarakat Ngawi agar Putri meraih hasil terbaik.


“Ini prestasi membanggakan, dan pihak sekolah mendukung penuh semua siswa yang ingin meraih prestasi di bidang apapun. Kami mohon doa dan dukungannya,” ungkapnya.

Selain Putri, satu lagi siswi SMPN 1 Padas yang juga menjadi jawara Pencak Silat O2SN Ngawi, yakni Anisa Nur Latifah. Anisa meraih juara II Pencak Silat kategori Seni Tunggal Baku dan Tanding Laga kelas E.

Kepala SMPN 1 Padas, Titis Pambudi, S.Pd, M.Si
Prestasi ini melengkapi daftar juara SMPN 1 Padas. Sebelumnya sekolah ini menorehkan prestasi lain di tingkat kabupaten dan kecamatan. Yakni juara II lomba vokal dan tari Ganongan Kabupaten Ngawi. Dan juara I Kecamatan Padas pada lomba Pramuka putra-putri.

Titis menjelaskan selain pencak silat, pihaknya juga mewadahi bakat dan minat siswa-siswinya dengan memfasilitasi berbagai kegiatan ekstra kurikuler (Ekskul). Seperti karawitan, drumband, paduan suara, baca tulis Alqur’an, dan Pramuka. (brm)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال