Tabur Bunga dan Ziarah Taman Makam Pahlawan Oleh Kodim Cilacap Dalam Rangka HUT Korem 071/Wijayakusuma



Cilacap, IMC - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Komando Resort Militer (Korem)  071/Wijayakusuma yang ke-56, Kodim 0703/Cilacap selenggarakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Kamis (31/08).


Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini dipimpin langsung oleh Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahad Rofik Alifan dan diikuti oleh anggota TNI dan ASN Kodim 0703/Cilacap, Satuan Disjan jajaran Kodim 0703/Cilacap, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny. Rofiq Alifan dan para pengurus cabang serta Ketua Ranting jajaran Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap. Ziarah serta Tabur bunga ini, merupakan salah satu kegiatan pokok dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Korem 071/Wijayakusuma ke-56 tahun 2017.



Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf. Rofiq Alfian mengemukakan, kegiatan ziarah dan tabur bunga dalam memperingati HUT Korem 071/Wijayakusuma yang ke-56 tahun 2017 ini sebagai manifestasi rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para pendahulu yang dengan segenap jiwa dan raga rela berkorban demi mempertahankan dan menjaga tegaknya NKRI.


"Nilai-nilai tersebut dapat menjadi inspirasi dan bahan perenungan bagi para generasi penerus agar senantiasa selalu mengabdi kepada bangsa dan Negara," ujar Kasdim.

Melalui momentum ini, Ia mengharapkan kepada generasi penerus bangsa, untuk menjaga nilai patriotik serta meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dan sekaligus menjadi warisan luhur kepada anak-anak cucu bangsa Indonesia.


"Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," harapnya.


"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, sudah sepantasnya kita yang masih hidup untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan di mana tanpa peran mereka, tentunya negara kita tidak dapat merdeka seperti sekarang ini,” pungkas Kasdim.

Penulis : Sty/Pendim0703/Clp
Editor : Valentino

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال