Pemdes Panggung : Guyub Rukun Melalui Pagelaran Seni Budaya

Magetan , Pewarta – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72. Pemerintah Desa Panggung, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, menggelar berbagai kegiatan mulai dari perlombaan hingga puncak  dari kegiatan dengan pagelaran seni budaya ketoprak, Minggu (20/8)
Beragam  kegiatan perlombaan, mulai anak-anak hingga dewasa, dilanjutkan jalan sehat bersama dilanjutkan  malamnya dimeriahkan hiburan ketoprak siswo budoyo dengan lakon “ Bandung Bondowoso”.




Rangkaian demi rangkaian kegiatan yang dilakukan ini semata – mata untuk mempererat kebersamaan, kekompakan, kegotong-royongan warga masyarakat bersama Pemdes Panggung.

Seni budaya ketoprak ini menggambarkan keutuhan dan melestarikan budaya yang hampir punah,  kebudayaan jawa sudah jarang dipertontonkan .namun tidak di desa panggung ini antusias dan kebersamaan warga yang  berbondong – bondong memadati lapangan untuk menyaksikannya, bahkan dari luar desa pun juga senang menyaksikannya.tak sedikit penonton yang membanjiri lapangan panggung  5000 ribu penonton.

Kesenian ketoprak harus dilestarikan lagi, semua ini dilakukan pemdes panggung  bersama warga masyarakatnya hanya untuk meningkatkan keharmonisan, guyub rukun sesama, juga memeriahkan hari kemerdekaan indonesia yang ke 72 tahun.
Harapannya selalu menjaga kebersamaan,kekompakan,kerukunan,dan keharmonisan antara pemdes dan warga masyarakat.agar menjadi desa yang ayem,tenteram sejahtera.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال