Meriahkan HUT RI Ke-72, Babinsa Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera dan Umbul-Umbul




Cilacap, IMC - Babinsa Koramil 09/Kawunganten, Kodim 0703/Cilacap, Serka Suwarno dalam musyawarah desa ajak masyarakat meriahkan HUT RI ke 72
bertempat di Balai  Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari, Kamis (03/8).

Babinsa Rawa Jaya, Koramil 09/Kawunganten, Serka Suwarno menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mengisi dan memeriahkan HUT kemerdekaan Ke 72 RI dengan memasang Bendera Merah Putih, umbul-umbul dan patok jalan mulai tanggal 01 hingga akhir bulan Agustus 2017." Ujar Serka Suwarno.

"Kusus Bendera Merah Putih naik pukul 06.00 WIB dan diturunkan pada pukul 18.00 WIB," tandasnya.

Lebih lanjut Komandan Koramil 09/Kawunganten, Kapten Inf S.U. Suwarjono mengatakan, Hal tersebut mereka melakukan berkat jalinan komunikasi dan kerjasama serta sinergi yang baik dengan perangkat dan pemerintahan tingkat desa yang menjadi binaan.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberi semangat kepada warga dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 nanti," kata Danramil Kawunganten.

Danramil juga menghimbau kepada warga binaannya akan pentingnya pemasangan bendera merah putih dan pemasangan umbul-umbul di sekitar jalan yang ada di lingkungan rumahnya masing-masing.

Kita harus bangga dan menghormati lambang negara Bendera Merah Putih, karena dari kebanggaan itu akan tumbuh rasa nasionalisme terhadap negara,” ucap Danramil

Lebih lanjut Ia mengatakan, Kemerdekaan yang saat ini dirasakan, tidak serta merta hadiah dari kaum penjajah melainkan lewat perjuangan dan ditempuh dengan penuh pengorbanan bangsa Indonesia. Hal ini wujud penghargaan yang tinggi kepada para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut Kemerdekaan RI dari tangan penjajah." Terang Kapten Inf. S.U. Suwarjono.
(Pendim0703Clp)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال