Diguyur Hujan Semalam, Pekanbaru Banjir

Pekanbaru, IMC - Hujan Deras mengguyur Kota Pekanbaru membuat jalanan banjir di beberapa titik di Pekanbaru, salah satunya di jalan HR. Subrantas Panam Pekanbaru tepatnya di depan Rumah Sakit Awal Bross Panam menjadi titik rawan banjir ketika hujan deras mengguyurnya, Jumat (23/6/17).

Banjir yang menggenangi jalan HR. Subrantas itu mencapai 1 meter hingga memasuki rumah dan ruko-ruko yang ada dipinggiran jalan tersebut.

Seperti diketahui penyebab banjir yang terjadi karena banyaknya sampah yang ada di selokan tersebut hingga menyebabkan kurang lancarnya aliran pembuangan air di selokan.

Banjir ini mengakibatkan macet yang begitu panjang di jalan HR. Subrantas tersebut kemacetan mencapai 3 KM, tak sedikit banyak mobil dan motor yang tampak mati ditengah banjir tersebut, yang membuat para pengendara rela basah-basahan untuk mendorong kendaraan mereka ke pinggir jalan.

Seperti yang diungkapkan Arnold seorang warga yang melintas di jalan tersebut untuk berangkat bekerja harus rela basah akibat motor yang dikendarainya mati di tengah jalan banjir tersebut, dan ia tampak bingung mau bekerja apa tidak karena sepatu dan celananya basah. "Iya saya mau pergi kerja, tapi motor saya tiba tiba mogok ditengah jalan banjir ini, ini saya ngak tau lanjut  kerja apa tidak karena sepatu dan celana saya basah akibat mendorong motor," jelasnya.

Lanjutnya, Arnold berharap supaya dari pihak instansi pemerintahan supaya melihat dan memberikan perhatian khusus, serta mencari solusi untuk penanganan banjir ini, agar kedepannya ketika hujan datang lagi tidak terjadi banjir seperti ini lagi.

"Saya harap dari pihak Pemerintahan melihat dan mencari solusi penyebab banjir ini, agar kedepannya tidak terjadi lagi hal yang sama," tutupnya.

Hingga berita ini turun jalanan HR. Subrantas masih tergenangi air dan macet.
(Denni France)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال