Tingkatkan Profesionalisme Pengelolaan Desa Wisata Kabupaten Madiun melalui Bimtek


Madiun, (pewarta) - Dalam upaya meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam pengelolaan dan pengembangan produk wisata, pemerintah kabupaten Madiun melalui Disparpora menggelar bimbingan teknis (bimtek)pengelolaan  desa wisata  dan peningkatan produk wisata yang dilaksanakan di Kali Catur Resort, selama 2 hari pada tanggal 17-18 Mei 2017.

Acara ini dibuka oleh Plt. Kepala Disparpora Kabupaten Madiun, Drs. Bahari, yang dimoderatori oleh Kabid Pengembangan pariwisata Isbani, SE. Pun dalam acara ini menghadirkan narasumber salah satu dosen Univesitas Gajah Mada (UGM) Wijaya danBernadi Sabit salah satupegiat pariwisata yangdiikuti oleh60 peserta. Dalam bimtek tersebut dikupas mengenai pengembangan destinasi dan industri pariwisata, pengelolaan desa wisata serta daya tarik  untuk para pelaku dan pengelola wisata di Kabupaten Madiun. 

Kepala Bidang Pemasaran Ir. Andri Sulistyowati berharap setelah adanya bimtek ini actor wisatawan dapat memanfaatkan dan diterapkan di desa wisata masing – masing dan kedepan desa wisata Kabupaten Madiun banyak dikunjungi wisatawan baik regional maupun mancanegara” harap Andri Sulistyowati
 
Sementara itu Drs. Bahari, Plt. Dinas Pariwisata Pemuda  dan Olahraga (Disparpora Kab. Madiun)menjelasakn bahwa tujuan bimtek pengelolaan desa wisata ini untuk mencetak SDMpengelola agar memiliki potensi keahlian dalam memberikan pelayanan kepada para wisatawan.Dewasa ini, tuntutan pelayanan yang baik sangat diharapkan masyarakat, sehingga profesionalisme dari pengelola desa wisata sangat dibutuhkan. “Bimtek ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas profesional dari pengelola desa wisata”, tegas Drs. Bahari.(sat/van)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال