Hut Bhayangkara, Gelar Lomba Pos Kampling Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, (pewarta) - Untuk menjaga agar lingkungan selalu aman bertempat di Pos Kamling Rt 05  Rw 03 Desa Kutorejo  Kecamatan Kertosono  dilaksanakan Penilaian lomba siskamling tingkat Kabupaten Nganjuk Tahun 2017. Jum’at Malam(19/5/17)
 
Hadir dalam penilaian lomba Muspika Kecamatan Kertosono, Danramil Kertosono Kapten Arh Suyanto, Kepala Desa Kutorejo  beserta perangkat desa dan Kasi Trantib Kecamatan Kertosono  Sutriswanto. 
 
Tim penilai yang dipimpin Kanit BINTIBMAS  Polres Nganjuk IPDA SANTOSO  beranggota 8 orang Tim Penilai dari Pemkab, Tim Penilai dari Polres, Tim Penilai dari Kodim dan Tim penilai dari Damkar
 
Kepala Desa Kutorejo  dalam kata pembuka mengharapkan saran masukan kepada muspika dan Tim Penilai dari Kab. Nganjuk semoga ke depan kami lebih baik, karena keadaan pos kamling di desa kami beginilah adanya , semoga ke depan kita bisa mulai memperbaiki bangunan pos ronda di seluruh Desa Kutorejo  secara bertahap .
 
Sementara itu Camat Kertosono  Dr Sopingi MM menyampaikan dalam menjaga keamanan lingkungan itu menjadi tugas semua warga bukan terbebani kepada Linmas / Hansip saja. Sedangkan untuk perbaikan pos kamling bisa di atur oleh pemerintahan desa di ambilkan dari dana mana ataukah mungkin dari swadaya atau dari donatur silahkan, yang penting jangan menyalahi prosedur .
 
Dr Sopingi MM juga mengharap agar setelah lomba ini kegiatan ronda malam tetap di laksanakan karena itu untuk keamanan kita sendiri. Banyak manfaat yang di dapat selain menjaga keamanan juga untuk ajang silahturahmi .
 
Kreteria penilaian pada Lomda Pos Kamling meliputi Tipe bangunan pos kamling, Kondisi bangunan pos kamling, Kebersihan Lingkungan pos kamling, Perlengkapan operasional pos kamling, Kelengkapan administrasi pos kamling dan Buku Tamu.
 
Selain itu juga diadakan uji petik pada petugas Piket ronda malam ini bila terjadi bahaya pencurian, bagaimana respon petugas jaga pos ronda dan respon masyarakat dalam menangani hal tersebut.
 
 
Setelah diadakan Penilaian Kepala Satpol PP Kab Nganjuk Adul Wakit memberikan evaluasi dan arahan pada masyarakat Ds. Kutorejo kec Kertosono  bahwa dalam kegiatan ronda malam tetap di laksanakan walaupun tidak ada perlombaan siskamling, karena kegiatan ini selain untuk menjaga keamanan  lingkungan juga sebagai sarana untuk saling tukar fikiran dan mempererat persaudaraan di warga masyarakat .
 
Semoga pos kamling yang sudah bagus ini tidak di gunakan untuk kegiatan usaha dagang oleh seseorang. Kalaupun di gunakan jangan sampai malam dan kebersihan harus terjaga . Agar di rawat baik baik pos ronda ini dan juga pos ronda yang lain, sehingga warga masyarakat anyg lain bisa betah melek untuk menjaga keamanan lingkungan, harap Adul Wakit
 
Pada kesempatan tersebut Tim penilai memberikan bantuan alat kelengkapan ronda yaitu Tikar dan Rompi.(yono)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال