Personel Yonif 511/DY Bantu Ngecor Pondok Pesantren

pewarta-madiun.Blitar – Anggota Yonif 511/DY dibawah pimpinan Kapten Inf Sulstiyono membantu pengecoran lantai 2 Ponpes Bustanul Muta’allimin As Salafi di Jln. Sungai Hilir Timur Dawuhan Kota Blitar. Ponpes tersebut dalam tahap pengembangan, dimana prajurit dan masyarakat kerja sama membantu mengecor bagian atap. Pengecoran ponpes melibatkan 20 warga sekitar ponpes, 65 personel Yonif 511/DY. Dalam pelaksanaan pengecoran di bagi lima (5) sip karena pengecoran di mulai dari pukul 06.00 WIB selesai pukul 22.00 WIB.
 
Mayor Inf Dodik Novianto, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan TNI membantu pengecoran  ponpes  merupakan tugas TNI disaat situasi damai seperti ini.  TNI selalu siap membantu kesulitan masyarakat.  Seperti saat ini masyarakat membutuhkan bantuan tenaga untuk mengecor ponpes maka dengan senang hati TNI akan datang dan untuk menambah amal ibadah kita kepada Allah SWT.  TNI juga manusia yang mempunyai kewajiban untuk berbuat amal kebaikan yang pada saatnya nanti juga akan diminta pertanggung jawabkan kepada Tuhan dan juga kepada pimpinan TNI.  Jadi dengan melaksanakan karya bakti ini disamping membantu masyarakat sehingga antara TNI dengan masyarakat terjalin suatu keakraban yang erat, terjadi kemanunggalan yang sejati juga jadi ladang amal kita. TNI juga menyadari bahwa dahulu dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia TNI dibantu oleh seluruh komponen bangsa termasuk salah satunya adalah para kyai dan rakyat. Maka dari itu sudah sepatutnya sekarang TNI yang membantu kepada para kyai dan rakyat.
 
Kegiatan karya bhakti ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan dalam kehidupan beragama masyarakat Kota Blitar guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai roh kekuatan TNI Angkatan Darat dalam upaya kepentingan pertahanan Negara. Karya bhakti yang dilakukan oleh anggota Yonif 511/DY juga menunjang kegiatan pembinaan tertitorial seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI-AD, untuk mewujudkan jati diri sebagai Tentara Rakyat.
 
Menurut pimpinan ponpes Bpk Muhtar Lubby, M. Ag, menyampaikan rasa salutnya dan terima kasih adanya bantuan tenaga dari TNI. “Saya kaget sekali tiba-tiba ada TNI yang datang membaur bersama masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan pengecoran ponpes ini bersama masyarakat,” ujarnya.
 
Muhtar Lubby, M. Ag menyampaikan bahwa pembangunan ponpes sangat dibutuhkan bagi masyarakat Kota Blitar. Disamping itu juga ponpes berfungsi sebagai tempat menuntut ilmu serta bisa digunakan untuk kegiatan sosial lainnya.  Jadi ponpes digunakan untuk kegiatan yang lain yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat dan saya mengucapkan  banyak terima kasih kepada TNI khususnya Yonif 511/DY yang telah bersedia bersama – sama dengan masyarakat ikut membantu mengecor ponpes.  Kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat, Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti.  Beliau mengharapkan agar kebersamaan seperti ini sering bisa dilaksanakan dilain waktu.(DONI)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال