Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil 0806/11 Panggul Rawat Pohon Penghijauan

pewarta-madiun. Trenggalek – Sebagai tindak lanjut program penghijauan di wilayah binaannya, anggota Koramil 0806/11 Panggul melaksanakan perawatan pohon yang sebelumnya telah ditanam beberapa waktu lalu bertempat di sepanjang Jalan Raya Desa Banjar Kecamatan Panggul. Minggu, (19/2/17)
Terdapat sekitar 500 bibit pohon Mahoni yang ditanam di sepanjang jalan nasional di Wilayah Kecamatan Panggul oleh anggota Koramil 0806/11 Panggul.
Saat ditemui di lokasi, Pelda Suyanto, Batuud Koramil Panggul menyampaikan bahwa Kegiatan perawatan pohon untuk penghijaun tersebut dilakukan agar tanaman tumbuh subur dan tidak mati. Kegiatan itu dilakukan oleh anggota Koramil Panggul dibantu anggota Polsek Panggul dan anggota PSHT ranting Panggul.
Perawatan pohon penghijauan ini dilakukan sebagai contoh bagi semua masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungannya, ujar Suyanto.
Perawatan pohon dilakukan dengan cara mengecek secara rutin bibit pohon yang telah ditanam dan membersihkannya dari tumbuhan rumput liar yang dapat mengganggu pertumbuhannya. Diharapkan dengan dilakukannya perawatan ini, pohon – pohon dapat tumbuh dengan subur, terang Suyanto.(dim06/pen81)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال