Koramil 06/Mojo Bantu Warga Dalam Pembangunan Masjid

pewarta-madiun. Kediri – Koramil 06/Mojo bersama serta masyarakat membantu pembangunan Masjid yang terletak di Desa Surat Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. Diharapkan masjid ini akan bisa digunakan dalam dua bulan kedepan, apalagi bangunan utama atau tembok dalam masjid, sudah terlihat bentuk desain bangunan ,walaupun belum sempurna, jumat (10/02/2017)

Menurut Bati Tuud Koramil Mojo, Pelda Fatkur Rohman ,masjid ini sebenarnya sudah ada sejak dulu, cuma saat ini struktur bangunannya lebih dipercantik lagi ,dengan merobohkan bangunan lama ,dan membangun kembali dari awal. Masjid ini sendiri sebenarnya berdiri diatas tanah wakaf ,dan bila sudah selesai secara keseluruhan, akan mampu menampung sekitar 200 jamaah hingga 250 jamaah.

Kepala Desa Surat, Edy Susanto menjelaskan, masjid ini nantinya akan dilengkapi fasilitas tempat wudhu yang bersumber dari air PDAM, dan kamar mandi yang berada disampingnya. Sedangkan tembok bangunan yang semula sebagian berbahan dasar kayu, nantinya secara keseluruhan, tembok masjid ini berbahan batako dan ketinggian lantai dasar dinaikan dari lantai dasar awal.

Batako menjadi bahan utama dari bangunan Mushola ini, dan untuk mendapatkannya, warga berinisiatif membuat atau memproduksi sendiri batako itu, karena bila membeli yang sudah jadi. Dari perhitungan diatas kertas, dengan membuat atau memproduksi batako sendiri, biaya yang seharusnya dikeluarkan untuk batako, dapat diaihkan ke bahan bangunan lainnya. (pendim 0809)

Edit : pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال