Basmi Hama Wereng, Petani Bayem Taman Lakukan Penyemprotan

tamanpewarta-madiun.net, Kartoharjo – Untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal dan mencegah dari segala macam hama penyakit pada tanaman padi, para petani di desa Bayem Taman Kecamatan Kartoharjo melaksanakan penyemprotan Hama Wereng. Rabu 8/2/2017
Bertempet di Desa Bayem Taman  dan dihadiri POTP,  koordinator PPL Kec Kartoharjo,  Ket pok tani,  Babinsa Desa Bayem taman, Petani Desa Bayem taman.
Kepala Dinas Pertanian potp pengamat hama Hari menyampaikan ”  terima kasih kepada petani dan kepala dinas pertanian Kec Kartoharjo beserta anggotanya, Penyuluh Pertanian Lapangan, TNI dari Koramil 08 Barat yang  hadir dalam acara kegiatan penyemprotan  hama Padi wereng coklat di desa Bayem Taman, beliau mengajak  petani segera membasmi hama wereng coklat  kalau nggak segera di basmi nantinya wereng coklat dapat merambat ke tempat lain, dan nanti petani akan mengalami kerugian dalam panen padi,  lahan yang terkena hama wereng coklat sekitar 5 Ha, makanya sebelum meluas ke tempat lainnya di adakan penyemprotan secara serentak agar tidak meluas ke tempat lainnya. obat yang di gunakan dalam penyemprotan namanya : abassa.  Dengan harapan dengan di semprot obat tersebut hama wereng coklat dapat di basmi sehingga  hasil panen bisa/sesuai dengan yang di harapkan.
Kepala Dinas juga berpesan kepada TNI khususnya, kiranya agar bisa membantu dan mengawasi program kegiatan tersebut, demi kelancaran dan kesuksesan petani. (Tsr)


Edit : pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال