AKBP Suryo Sudarmadi, Mendapat Predikat “Kapolres Merakyat” Dari Warga Ngawi

pewarta-madiun. Ngawi  – AKBP Suryo Sudarmadi yang selama ini menjadi Kepala Kepolisian Resort Ngawi akan menjalani tugas baru sebagai Kapolres Ponorogo. Kapolres Ngawi kini dijabat oleh mantan Kapolres Mojokerto Kota AKBP. Nyoman Budiarja.

Kepindahan AKBP. Suryo yang terkenal dekat dengan bawahannya selama ia menjabat kurang lebih satu tahun sepuluh bulan tersebut, membuat beberapa anggota sedih. Pasalnya selama menjabat, ia sangat dekat dengan anggota seperti saat kegiatan dinas maupun diluar dinas.

Selain itu, kepindahan Kapolres yang biasa dipanggil Pak Suryo tersebut mengundang perhatian bagi beberapa rekan, tokoh masyarakat maupun tokoh persilatan yang ada di Kota Ramah ini. Sarjono salah satunya, pria yang menjabat sebagai pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesi (IPSI) Cabang Ngawi menilai bahwa selama tugas di Ngawi AKBP. Suryo Sudarmadi merupakan Kapolres merakyat. Selain itu, kepindahannya tugas dari Ngawi meninggalkan ide-ide cemerlang baik bagi masyarakat maupun dunia persilatan yang ada di Ngawi.

“selama ini saya mengenal bapak Suryo sebagai sosok pemimpin yang sangat bagus, memasyarakat dan benar-benar bisa menjadi pengayom. Beliau sangat dekat dengan rakyat dalam kondisi apapun. Dan mengenai dunia pesilatan, pak suryo memiliki peran penting dalam kerukunan pesilat Ngawi. Atas ide beliau, dengan mengadakan angkringan Pesilat kini pesilat ngawi bisa rukun,”ungkapnya.

Ia pun berharap, penggantinya tak jauh berbeda dengan Pak Suryo. “Bagi saya selain kapolres, dia juga bapak bagi pesilat Ngawi. Soalnya dialah yang membuat para pesilat ngawi bisa rukun dan maju,” ucapnya.
Selama AKBP Suryo Sudarmadi menjadi Kapolres Ngawi, ia juga sering menyambangi Desa- Desa melalui acara sambang desa. Sebelumnya, pelepasan mantan Kapolres Ngawi, AKBP Suryo Sudarmadi bersama istrinya, diwarnai isak tangis dan haru dari personil Polres Ngawi serta anggota Bhayangkari.
Kegiatan lepas sambut ini diawali dengan apel pagi bersama seluruh anggota polisi jajaran Polres Ngawi sekitar pukul 11.00 WIB. Kemudian, melakukan temu ramah dengan sejumlah perwira secara intern di ruang Kapolres setempat.

Sekitar pukul 13.00 WIB dilakukan pelepasan mantan Kapolres Ngawi, dengan ditandai upacara pedang pora dan bersalaman dengan sejumlah perwira dan anggota Polres.
Namun, saat dilakukan pelepasan tersebut terlihat sejumlah perwira, anggota maupun ibu-ibu bhayangkari tidak bisa menahan rasa haru dengan saling berpelukan untuk melepas kepergian AKBP Suryo Sudarmadi bersama istrinya.

Pak Suryo dalam sambutan perpisahannya menyampaikan permohonan maaf dan berpamitan. Ia berharap kepada seluruh mantan stafnya agar memberi dukungan penuh kepada Kapolres Ngawi yang baru.
“Sukses bukan karena perseorangan tapi sukses karena Kebersamaan Ada saat datang, ada saat pergi, namun semangat untuk mengabdi kepada negara tidak akan pernah berhenti,” ucapnya.
Sementara Kapolres yang baru AKBP. Nyoman Budiarja mengatakan akan tetap melakukan koordinasi dengan Kapolres yang lama dan akan meneruskan program Kapolres yang lama, tetap mengedepankan disiplin hirarki dan loyalitas kepada pimpinan. (hrt)
Edit : pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال