Kasdim 0804 Hadiri Acara HUT Organisasi Ilmu Sejati Gelar Wayang Kulit

pewarta-madiun, Magetan, Koramil 0804/07 Karangrejo, Bertempat rumah Sugiarto Ds Kauman Kec. Karangrejo telah dilaksanakan kegiatan hiburan  wayang kulit dengan Ki dalang Puji Darsono, pagelaran wayang kulit diadakan oleh  organisasi  Ilmu Sejati dalam rangka Ulang Tahun Ilmu Sejati ke 91., yang diadakan oleh Panitia organisasi  Ilmu Sejati  Desa kauman Kec Karangrejo Kab Magetan, yaitu di Halaman Rumah Sdr. Sugiarto, selasa malam (6/12/2016).
Pagelaran wayang itu dihadiri  Kasdim 0804 Magetan  Mayor  Inf Sunarto.  Camat Katangrejo yang diwakili Drs Ekka.  Kapolsek Karangrejo AKP Gangsar Kumoro.  Danramil Karangrejo yang diwakili oleh Pelda Funin Dianto.  Babinsa. Babinkamtibmas desa. Kauman. Serta masyarakat sekitar Desa Kauman jumlah sekitar 1300 org
Pertunjukan wayang kulit dimulai dengan penyerahan gunungan oleh Camat karangrejo kepada dalang Ki Puji Darsono. Wayang ini menjadi rangkaian acara menyambut Ulang tahun Organisasi Ilmu Sejati atau dalam perhitungan Jawa dikenal sebagai ulang tahun ilmu sejati ke 91. Acara tersebut dilaksanakan sebagai wujud pembersihan diri secara utuh agar bangsa tidak kembali tertimpa malapetaka. Pagelaran mengetengahkan lakon Murwakala Ruwat Bumi. Tentunya, kisah pewayangan ini sebagai gambaran proses ruwat bumi dengan harapan kondisi Tanah Air akan selalu damai.
Panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada Muspika Karangrejo yang hadir dalam acara ulang tahun ini dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Karangrejo Khususnya mayarakat Ds. Kauman dan ini sebagai sarana hiburan rakyat
Sambutan Dandim 0804/Magetan yang diwakili oleh Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Sunarto, mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT,karena kita semua masih diberikan kesehatan sehingga  kita semua dapat  berkumpul untuk silahturahmi yang dikemas dalam bentuk hiburan Wayang kulit sehingga ini dapat dijadikan ajang hiburan rakyat. Selanjutnya kami ucapkan selamat Ulang Tahun ke 91 perguruan Ilmu Sejati dengan harapan bertambahnya umur akan menjadi lebih dewasa dalam berfikir, berkarya sehingga dapat membantu pemerintah dan Maysrakat (tsr dim 0804/prspen081).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال