No title




GIAT RAMADHAN BERSAMA PPWI CABANG MAGETAN
DONOR DARAH RAMADHAN PENUH BERKAH




Jumat 01 Juli 2016

Magetan pewarta-madiun.com - Darah manusia menjadi kebutuhan yang setiap hari harus dipenuhi oleh beberapa rumah sakit di setiap daerah. Kebutuhan darah yang cukup besar, terkadang tidak bisa dipenuhi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) pada waktu tertentu. Tidak terpenuhinya kebutuhan darah disebabkan karena jumlah pasien atau orang yang membutuhkan darah tidak sebanding dengan jumlah donor darah yang ada.

Stok darah yang ada di PMI Magetan semakin menipis. Hal ini yang mendorong para anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia ( PPWI ) Cabang Magetan untuk ikut peduli  demi memenuhi kebutuhan darah di PMI Magetan .Karena menipisnya stok darah dapat  mengakibatkan terhambatnya penanganan pada pasien, seperti penundaan operasi dan kegagalan operasi, hingga mengakibatkan kematian pada pasien yang mengalami pendarahan berlebih dan membutuhkan darah secepatnya.

Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia ( PPWI) Cabang Magetan mengatakan “ donor darah ini merupakan kepedulian dari rekan – rekan PPWI Magetan, begitu salah seorang anggota kami dapat info bahwa stok darah di PMI Magetan menipis kami tergugah untuk langsung berbuat, setidaknya dapat membantu PMI dalam menyediakan stok darah.”katanya

“Selain itu kami terus mendorong  kesadaran masyarakat untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dengan melakukan donor darah, apalagi ini di bulan suci ramadhan.” Imbuhnya
Sementara itu, masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya memahami arti penting donor darah. Sebagian masih ada yang takut karena pengetahuan yang kurang tentang donor darah, sebagian lagi belum tergerak hatinya untuk ikut berpartisipasi dalam membantu dan menyelamatkan nyawa orang. Menjadi donor darah sukarela tidak hanya bermanfaat untuk membantu orang yang membutuhkan darah, tetapi bermanfaat juga bagi pendonor itu sendiri.

Donor akan terpelihara kesehatannya karena dengan donor darah membuat sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lancar. Donor darah akan memperkecil resiko terkena serangan jantung dan stroke. Selain itu kita juga akan mengetahui kondisi kesehatan kita melalui pemeriksaan medis yang rutin dan bebas biaya setiap melakukan donor darah.(sat)


Edit : pewarta sat










Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال