No title



Program TMMD  Ke -96  Bangun Jalan di Desa Manjung 


Minggu  `28 Mei 2016
pewarta – madiun.com Magetan - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2016 dilaksanakan oleh Kodim 0804 Magetan. Lokasi TMMD ini berada Desa Manjung Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan dengan membangun akses jalur darat sepanjang 1.800 meter dari Desa Manjung sampai ke Desa sumber  dodol.

Dandim 0804 Magetan, Letkol Inf Herwin mengatakan,” program TMMD ini dilaksanakan sesuai komando  dari atas TNI bersama warga setempat sekitar sebulan. Jalan darat tersebut diharapkan membuat akses ke kota lebih dekat dan bisa lebih tertata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat “.Ungkapnya

“ pembangunan badan jalan yang target awal di rencanakan sesuai tender barang dari PEMDA 1.350 x 3 meter  namun disini overphustasi dipanjangkan menjadi 1.800,  jadi di samping itu ada 300 meter yang masuk Desa Panekan “. Imbuhnya

Dalam pelaksanaan TMMD ini, kurang lebih 150 orang prajurit TNI yang ditempatkan dan tinggal di rumah-rumah warga. Mereka terdiri atas prajurit gabungan dari Angkatan Darat, Paskhas Penrem, Polres dan Ormas dan membaur bersama warga.
Program yang dulu dikenal sebagai ABRI Masuk Desa ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di pedesaan. Secara substansial, TMMD merupakan tesis keterlibatan TNI dalam pembangunan pedesaan.(sat)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال