Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-98 Desa Padeslohor Adiwerna Tegal

Tegal, IMC - Kamis 4 Mei 2017 pukul 09:20 s.d. 09:50 wib, bertempat di halaman SD Negeri Pedeslohor 2 Desa Pedeslohor Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, telah dilaksanakan upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2017 dengan tema "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI".
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0712/Tegal; Mayor Inf Sugihartono, Komandan Upacara Danramil 21/Tegal Selatan; Kapten Czi Suharto dan Perwira Upacara Pasiopsdim 0712/Tegal; Kapten Kav Anjar HB yang diikuti kurang lebih 250 orang.
Hadir dalam acara tersebut Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono, Asisten 1 Pemkab Tegal Ibu Nurlaili SH, Kepala Bapermades Bpk. Prastiawan SH, M. Hum, Kakanminvet Tegal Mayor Cba Agus Sunaryo, Mewakili Dantebek Tegal Kapten Cba Khambali, Mewakili Karumkit DKT Tegal Kapten Ckm Heri Prabowo, Mewakili Dansatradar 214/Tegal Kapten Lek Yusuf Sismadi, Mewakili Danbrigif 4/DR Kapten Inf Safari, Perwakilan Lanal Tegal Peltu Astana, Muspika Kec. Adiwerna.
Sedangkan Pasukan Upacara terdiri dari 1 SST Korsik Satpol PP Pemkab Tegal, 1 SST Kodim 0712/Tegal, 1 SSR Brigif 4/DR, 1 SSR Yonif 407/PK, 1 SSR Ki Zipur A Yon Zipur 4/TK, 1 SSR Lanal Tegal, 1 SSR Satradar 214/Tegal, 1 SSR Polres Tegal, 1 SST Warga Masyarakat, 2 SST Pramuka

Amanat Kepala Staf TNI AD yang dibacakan Inspektur Upacara antara lain bahwa program TMMD dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD). Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaanprogram TMMD terus diselenggarakan secara intensif dengan lingkup kerjasama yang semakin luas dengan kementerian-kementerian terkait. Hal ini dilakukan a program TMMD semakin memberikan manfaat kepada masyarakat secara lebih tepat.
Pada program TMMD ke-98 tahun 2017 ini, secara nasional telah menyelesaikan sebanyak 357 sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang tersebar di berbagai wilayah Kodam di seluruh Indonesia seperti sekarang ini, kegiatan non-fisik sangat dibutuhkan untuk membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme  masyarakat. Hal tersebut merupakan sebuah kebutuhan untuk menangkal berbagai ancaman disintegrasi Bangsa, yang dilancarkan melalui Proxy War, yaitu berupa maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, ancaman terorisme, aksi kriminalitas, kebangkitan komunisme gaya baru serta perang informasi yang melanda hampir ke seluruh penjuru dunia.
Sebagai penutup ada beberapa atensi dan harapan yang disampaikan KASAD kepada para Prajurit dan komponen Masyarakat antara lain, Pertama, mari kita pelihara terus semangat kebersamaan dan Kemanunggalan TNI Rakyat jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan Bangsa. Kedua, semangat gotong royong hendaknya terus dilestarikan sebagai warisan budaya Bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini. Ketiga, pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang, Keempat, kepada para Dansatgas TMMD ke-98 lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang, Kelima, kepada para prajurit yang bergabung dalam Satgas TMMD, dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.
Adapun sasaran TMMD Sengkuyung kali ini Pembuatan talud P 662 Meter - L. 0,30 Meter - Tinggi 1,50 Meter, Pengurugan ukuran P. 331 Meter - L. 3, 50 Meter - T. 0,80 Meter, Pemasangan Gorong - gorong ukuran P. 10 Meter - D. 0,40 Meter. Dan sasaran non fisik meliputi Penyuluhan TMMD, Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan Anatomi Teroris, Penyuluhan Balatkom, Penyuluhan KB dan Kesehatan serta Penyuluhan Kamtibmas. (Teguh )

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: