Recent

Indonesia Media Center (IMC)

DANDIM 0712/Tegal Hadiri Dialog Interaktif Bersama Fokorpimda dan Masyarakat Kel. Keturen Kota Tegal

Tegal, IMC – Jumat tanggal 12 Mei 2017, bertempat di pendopo Kelurahan Keturen Kacamatan Tegal Selatan Kota Tegal. Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos menghadiri acara dialog interaktif Wali Kota Tegal dengan warga Kelurahan Keturen Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal dengan Tema "Ayo Mbangun Aja Nganti Mandeg" yang diikuti kurang lebih 150 orang.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Tegal : KMT Hj Siti Masitha Soeparno, Dandim 0712/Tegal : Letkol Kav Kristiyanto, S.Sos, Danlanal Tegal : Letkol (Mar) Sungu Berniat Manurung, Mewakili Kepala PN : Sugiharto, Plt. Setda Kota Tegal : Dra. Dyah Kemala Sintha, Kapolsek Tegal Selatan : Kompol Zaenal Arifin, Danramil Tegal Selatan : Kapten Czi . Suharto, Jajaran OPD, Camat dan Lurah se Kota Tegal.
Dalam sambutan Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto mengatakan mohon dukungannya khususnya masyarakat kelurahan Keturen dalam menjalankan tugas sebagai Dandim karena jabatan adalah merupakan amanah
Kami mewakili FKPD menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai berita hoax. Bahwa kita anti hoax, karena itu perlu kita perangi bersama. Peredaran berita bohong (hoax) sudah merebak kemana-mana bahkan sampai ke RT dan RW, sehingga kita harus bisa menilainya dengan benar.
Terkait situasi nasional, masyarakat kota Tegal bisa mengamati. Berita terbaru dengan dibubarkannya HTI. Dengan kecerdasan masyarakat Tegal, semoga tidak membawa pengaruh negatif.
Terakhir menjelang puasa maka kami mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif demi kekhusukan ibadah kita nanti.
Dalam sambutan Wali Kota Tegal, Pemerintah dengan program yang dijalankan pencapaian infrastruktur sudah bisa dirasakan masyarakat. 
Kami mengapresiasi sambutan dari Dandim. Kita harus perhatikan terkait keamanan dan kita perlu memerangi hoax karena berbahaya yang menyebarkan berita bohong. Tentu saja itu akan membuat masyarakat resah yang akhirnya menuju perpecahan. Karenanya tetap melaksanakan tugas dengan baik sehingga wilayah Keturen tetap kondusif dan aman.
Kita punya 14 pasar dan saat ini ada 3 pasar yang akan di rehab semi modern yang sudah dianggarkan. Sehingga nantinya masyarakat tidak perlu resah, sehingga pasar tersebut akan menjadi pasar yang bersih dan modern.
Sambutan Kepala DPU/Pjs Direktur PDAM. Perbaikan jalan diwilayah Keturen kita berharap akhir Mei sudah kontrak. Kita juga akan bangun TK dan PAUD tahun ini. Sungai kali duwur setelah lebaran akan di tangani.
Wilayah Tegal Selatan jaringan sudah tersedia. Kemudian biaya penyambungan PDAM yang tadinya Rp 2,4 juta saat ini hanya Rp 1,6 juta. Kemudian saat ini juga sudah ada program tanpa DP sampai dengan bulan Juli karena dalam rangka hari jadi Kota Tegal.
Untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), saat ini ada 2.000 Sambungan Reguler (SR) namun ini belum bisa diteruskan karena perda penyertaan modal belum disahkan oleh DPRD. Akan tetapi saat ini ada program 1.700 sambungan melalui program  PDAM peduli memperhatikan masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR).

Acara selesai dilanjutkan dengan ramah tamah dan pembagian bantuan sembako dan bibit tanaman cabe oleh Wali Kota Tegal. (teguh)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: