Dandim Tegal Hadiri Upacara Hari Jadi Kota Tegal Ke-437 Tahun 2017

Tegal, IMC - Rabu tanggal 12 April 2017 pukul 07.30 s.d. 08.30 WIB bertempat di Alun-Alun Kota Kel. Mangkukusuman Kec. Tegal Timur Kota Tegal Dandim 0712/Tegal Letkol Kav. Kristiyanto S.Sos. hadiri acara Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari jadi ke-437 Kota Tegal Tahun 2017.
Dengan mengusung tema "Hayuh Terus Mbangun, Aja Nganti Mandeg" (Ayo Terus Membangun Jangan Sampai Berhenti) sebagai Inspektur Upacara  Walikota Tegal  KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, Komandan Upacara  AKP Suwarno (Polres Tegal Kota).
Dalam Sambutannya Walikota Tegal  KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno mengatakan , Tanpa terasa Kota Tegal genap berusia 437 tahun. Sebagai orang nomor satu di Kota Bahari ini saya menyampaikan momentum hari jadi menjadi pelecut semangat untuk terus menanamkan benih-benih pengapdian. Dimana nantinya bisa dipanen masyarakat dalam wujud kesejahteraan.

Baca juga : Sambut HUT Kota Tegal,Koramil 01/Tegal Barat Lakukan Serbuan Teritorial

“Sekarang adalah saatnya kita menanam benih bernama pengabdian untuk panen mendatang untuk dapat dinikmati bagi masyarakat Kota Tegal. Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal bertekad terus bertumbuh melalui berbagai pembangunan yang pada hakikatnya dilaksanakan untuk menciptakan yang belum ada,” terangnya mengajak.
Sebagai konsekuensinya, Pemkot Tegal mengimplementasikan pembangunan tersebut ke dalam kebijakan program, dan kegiatan yang berorientasi pada masyarakat. Pembangunan yang berjalan hari ini sejatinya merupakan percikan pemikiran berupa konsepsi dan implementasi untuk mengisi cita-cita pendiri Kota.
Semangat kerja keras dan doa yang diajarkan Ki Gede Sebayu saat membendung Kali Gung untuk membuat Bendungan Danawarih semestinya mengendap dalam Cawang Darma Bakti. Ki Gede Sebayu memberikan penanda pembangunan bermartabat melalui sebuah filosofi.
“Melalui momentum hari jadi ini saya mengajak semua pihak untuk menyatukan langkah agar proses percepatan pembangunan menuju Kota Tegal Bermartabat, Sejahtera dan Mandiri bisa terwujud,” harap Hj. Siti Masitha Soeparno.
Upacara peringatan hari jadi Kota Tegal selesai diakhiri dengan Do'a dilanjutkan dengan makan ponggol bersama masyarakat dan Deklarasi Kampanye Gerakan Tegal Bebas Hoax (Gebrax).
Hadir pada acara tersebut, Forkompimda Kota Tegal, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo, SH., Wakil Walikota Tegal Drs. HM. Nursoleh, Mpd., Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik  Dra. Rosalita Niken Widyastuti, Msi., Dansatradar 214/Tegal  Mayor Lek. Nanang Mahfudi, Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Sintha, SH., MH., Asisten 1 dan 2 Setda Kota Tegal, Para pimpinan OPD Kota Tegal, Ketua PD Muhamadiyah Kota Tegal  H. Nadirin Maskha, Ketua MUI Kota Tegal  KH. Abdul Khaer Nur, Pimpinan Bank Jateng Cab. Tegal Tjipto, Kepala Sekolah SD, SLTP dan SMA se-Kota Tegal, Camat dan Lurah se-Kota Tegal dan  Ketua Ormas/LSM se-Kota Tegal. (Teguh )


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال