Navigation

Kasdim 0712/Tegal Buka Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial



Tegal, IMC - Bertempat di Aula Makodim 0712/Tegal, Dandim 0712/Tegal yang diwakili Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono secara resmi membuka kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial yang diikuti sejumlah tokoh masyarakat di wilayah Kodim 0712/Tegal, Rabu (15/03/17).
Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 wib ini diikuti sedikitnya 110 peserta dari berbagai lapisan masyarakat dengan mengambil tema “ TNI AD melalui pembinaan peta jarak jaring Teritorial TA. 2017 di wilayah jajaranya ikut serta dalam menjaga dan mewujudkan stabilitas dan ketahanan wilayah guna mempererat ke-bhineka tunggal ika-an agar tetap terjaganya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”
Baca juga : 

“Melalui pembinaan peta jarak jaring teritorial kita pertajam kemitraan TNI bersama rakyat dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas kepada bangsa dan Negara,“ Pesan Dandim yang dibacakan oleh Kasdim 0712/Tegal, Mayor Inf. Sugihatono pada pidato sambutannya.
“Melalui kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial memiliki sasaran yang ingin terwujud yakni untuk meningkatkan  deteksi dini tentang dinamika perkembangan situasi wilayah, oleh karena itu kehadiran dan peran serta bapak-bapak sekalian diharapkan akan mampu meningkatkan cegah dini tentang keresahan sosial yang terjadi di daerah.” lanjutnya Dandim.
Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial memiliki arah untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman tentram serta dinamis. Terjaminnya rasa aman ini akan mampu memotivasi masyarakat untuk lebih giat dalam upaya pembangunan disegala bidang. 
Baca juga : 

Namun sebaliknya bila masyarakat jika dicekam kekhawatiran dan kecemasan akan keamanannya maka tidak mungkin membangun dapat dilaksanakan dengan baik yang akan berpengaruh kepada pembangunan pertahanan negara. 
Hari ini kita berkumpul sebagai keluarga besar Kodim 0712/Tegal yang lengkap dengan unsur antara lain para tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, Pengusaha, Petani, Pekerja dan lain sebagainya, kami atas nama Pribadi dan Komandan Kodim 0712/Tegal merasa bangga dan kami ucapkan tetimakasih, kita akan lebih dekat, mempererat silaturahmi diantara kita. Beberapa materi akan disampaikan baik yang bersifat pemberian informasi maupun pembekalan dan sosialisasi, mohon dapatnya diterima, dipahami dan di sebarluaskan kepada keluarga, saudara-saudara, dan rekan-rekan di wilayah masing-masing.
Materi kali ini pada kegiatan tersebut meliputi Pembentukan Jaring Ter secara luas dan mendalam yang disampaikan oleh Mayor Inf Sugihartono Kasdim 0712/Tegal,  Materi Pembinaa  Jaring Ter oleh Kapten Inf Radiono Danramil 04/Warureja,  Materi Pengendalian Jaring Ter secara terus menerus oleh Kapten Inf Suswantoro Danramil 06/Kramat, Materi Pelaporan Jumlah Mitra Karib oleh Kapten CBA Nursalim Danramil 03/Sumurpanggang dan Materi Pembinaan dan Pemeliharaan terhadap bagan peta jarak jar ter oleh Kapt Kav Mukholim Danramil 19/Bumijawa. (tgh)

Penulis : Teguh Andi Sasono

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: