Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Danramil 01/Tegal Barat Menerima Kunjungan Wasev Kasiter Korem 071/Wk

Tegal, IMC – Komandan Distrik Militer (Danramil) 01/Tegal Barat Kapten Inf. Shokib Setiyadi menerima kunjungan Wasev dari Kasiter Korem 071/WK Letkol Inf. Agus Musriyanto dalam rangka pelaksanaan penyelenggaraan Pemberdayaan Koramil Model Triwulan I TA. 2017 Kodim 0712/Tegal, bertempat di Koramil 01/Tegal Barat, Selasa (21/03).
Dalam pelaksanaan  kegiatan tersebut, Tim Wasev dari Korem 071/WK yang dipimmpin oleh Kasiter Korem 071/WK Letkol Inf Agus Musriyanto melihat langsung pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan pendayagunaan Koramil Model Kodim 0712/Tegal.
Pembinaan Teritorial merupakan salah satu tugas pokok dan tangung jawab satuan teritorial yang dilakukan seorang Babinsa untuk mengolah potensi (geografi, demografi, dan kondisi sosial) untuk kepentingan pertahanan Negara. Untuk itu perlu pembekalan sehingga kualitas satuan teritorial sebagai ujung tombak selalu handal dalam menghadapi tugas serta memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas.

Kegiatan Pemberdayaan Koramil Model ini merupakan upaya mewujudkan kemampuan aparat kewilayahan untuk melaksanakan fungsinya dalam rangka meningkatkan kemampuan aparat teritorial guna menunjang pelaksanaan tugas pembinaan teritorial dilapangan.
Kasiter Korem 071/WK Letkol Inf Agus Musriyanto dalam Pengarahannya menjelaskan, pembekalan materi yang telah diterima harus dikuasai sehingga mahir dalam melaksanakan BINTER di wilayah binaannya masing-masing, serta Tingkatkan Kreatifitas, Aktifitas, Inovatif dan Inisiatif dalam melaksaankan yang semakin berat dan komplek.

Baca juga : Babinsa Koramil 01/Tegal Barat Laksanakan Giat Ubinan
“Kegiatan pemberdayaan koramil model harus memiliki sarana dan Prasarana yang lengkap guna mendukung setiap pelaksanaan kegiatan. Sebab Koramil Model sebagai Koramil percontoh Bagi Koramil Yang Lain,” jelas Kasiter.
Koramil Model Selain melaksanakan tugas pokok bertugas menyelenggarakan pembekalan pelatihan bagi prajurit yang baru masuk ke Satuan komando kewilayahan (Satkowil) sebelum ditugaskan ke lapangan. Sehingga Babinsa senantiasa mampu mengimbangi dinamika kehidupan masyarakat di Wilayah binaannya.
Dalam paparan Kasiter Korem 071/WK adalah sebagai pembangkit dan penyemangat bagi para peserta yang terdiri dari para Babinsa jajaran Korem 071/WK. Dalam hidup ini kita harus mempunyai sifat militan yaitu dimana tugas berada, bagaikan tidak ada rotan akar pun jadi dalam melaksanakan kegiatan sehari hari, yang artinya dalam kehidupan di masyarakat kita harus mempunyai pemikiran dan pengembangan yang luas dalam berfikir.
Sikap Teritorial yang dimiliki seorang Babinsa kepada masyarakat harus selalu menerapkan prinsip (5S) yaitu senyum simpatik kepada masyarakat, sapa dan salam, saling menghormati dan menghargai, sopan santun sesuai tata susila yang berlaku dan sesuaikan diri dengan masyarakat tempat kita berada.
Babinsa harus memiliki ilmu pengetahuan sosial dalam mendukung kegiatan dalam kehidupan di masyarakat sehingga dapat terjadi keseimbangan antara Babinsa dan masyarakat. (teguh)


Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: