Recent

Indonesia Media Center (IMC)

356 Prajurit KOREM 071/WK Ikuti Tes “GARJAS UKP”


Purwokerto, IMC - Sebanyak 356 personel jajaran Komando Resort Militer (Korem) 071/ Wijayakusuma, Bintara dan Tamtama mengikuti tes Kesegaran Jasmani “GARJAS” dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-10-2017.
Tes tersebut dilaksanakan terpusat, selama tiga hari sejak Selasa sampai dengan Kamis (21-23/2/2017). Kegiatan dilakukan di dua tempat, yakni Stadion Susilo Sudarman Unsoed, Karangwangkal dan di kolam renang Tirta Kencana Berkoh Purwokerto.
Tes garjas tersebut sebagai syarat untuk berhasilnya seorang prajurit dalam meniti kariernya sebagai prajurit TNI.
Beberapa cabang Kesegaran Jasmani Usul Kenaikan Pangkat (Garjas UKP) prajurit Korem 071/Wk yakni tes kesegaran jasmani A lari jarak 3.200 m, tes kesegaran B pull up, sit up, push up dan shuttle run serta tes ketangkasan renang militer dasar jarak 50 m.

Menurut Komandan Resort Militer (Danrem) 071/Wijayakusuma Kolonel Inf.Suhardi, saat meninjau kegiatan garjas tersebut, bahwa kegiatan tersebut merupakan syarat yang harus dipenuhi setiap prajurit dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat (UKP) satu tingkat lebih tinggi.
Penilaian berdasarkan kategori usia prajurit, peserta wajib memenuhi nilai maksimal dan kriteria sesuai standard yang telah ditentukan untuk dapat Usul Kenaikan Pangkat. Jika hasil tes tidak sesuai dengan kriteria yang ditentukan, otomatis prajurit tersebut tidak dapat diusulkan kenaikan pangkatnya.
Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wiayakusuma menghimbau kepada para prajurit agar selalu memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik yang dilaksanakan satuannya, hal ini guna untuk mengetahui kemampuan yang dimilikinya.
“Kegiatan pembinaan fisik di satuan agar dilaksanakan secara terukur dan terarah sesuai program kerja dan protap masing-masing satgas,” ungkapnya. (tgh)

Penulis : Teguh Adi Sasono
Editor : Putri

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: