Lebih dari 5000 Jemaat Hadiri Ibadah dan Perayaan Natal dengan Tema Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita






Jakarta, IMC - Ribuan jemaat Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) dengan khidmat mengikuti jalannya ibadah dan perayaan Natal di kawasan Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jalan Angkasa Raya Kav B6, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 26 Januari 2019.

Tamu undangan dan jemaat hadir dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Timika, Papua, Solo, Salatiga, Semarang, Bandung, hingga Bandar Lampung dan tentunya dari seluruh Jabodetabek serta dari Tanah Minahasa antusias menhadiri acara tahunan ini.

Sebagai bentuk pelayanan, panitia mengerahkan sebanyak 78 unit bus untuk menjemput-antar para undangan yang tidak menggunakan kendaraan sendiri di seluruh kawasan Jabodetabek, juga tamu yang berasal dari luar kota mulai dari Solo, Salatiga, Semarang, Bandung, hingga Bandar Lampung.

Ibadah dan Perayaan Natal & Tahun Baru ini diselenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) pimpinan DR. Ronny F. Sompie SH, MH. yang disemarakkan dengan Konser Natal "Wisdom" ini digelar mulai pukul 16.00 WIB di Integrity Convention Centre (ICC) di kawasan Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jalan Angkasa Raya Kav B6, Kemayoran, Jakarta Pusat.


Baca juga : Christmas Concert “Wisdom”Semarakkan Natal & Tahun Baru KKK

Event tahunan Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) pada tahun ini mengusung tema "Yesus Kristus Hikmat bagi Kita" dan dihadiri oleh pejabat daerah, diantaranya Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE. Selain itu, para tokoh Kawanua seperti Pdt Henriette Tabita Hutabarat-Lebang, EE Mangindaan, Tony Wenas, dan Theo Sambuaga ikut hadir dalam acara besar tersebut.

​"Dengan tema Yesus Kristus Hikmat bagi Kita (1 Korintus 1: 30a), Ibadah Natal dipimpin Pelayan Firman, Pdt. Talita Doodoh, dari Gereja Pantekosta Pusat Surabaya. Ketua Umum Gereja Protestan di Indonesia (GPI), Pdt. DR. Liesje Sumampouw, melengkapi Ibadah melalui penyampaian Narasi Natal nuansa Minahasa, serta Pengutusan dan Berkat oleh Romo Agustinus Heri Wibowo Pr, dari Konferensi Wali Geraja Indonesia (KWI). Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE, hadir dalam acara ini," ujar Alvin yang menjabat sebagai salah satu pengurus inti dalam kepengurusan DPP KKK pimpinan Ronny F Sompie.



"Bukan hanya Gubernur Sulut, dalam daftar undangan, tercatat nama-nama sejumlah tokoh Kawanua yang mengonfirmasi kehadiran mereka dalam acara ini. Mereka antara lain; Pdt Henriette Tabita Hutabarat-Lebang (Ketua Umum Persatuan Gereja-gereja Indonesia), EE Mangindaan (Wakil Ketua MPR), Tony Wenas (Dirut PT Freeport Indonesia), dan Theo Sambuaga (tokoh Kawanua, politisi, mantan menteri). Semua warga Kawanua, DPD KKK, DPC KKK, Ro'ong, Taranak, Fungsional dan seluruh simpatisan KKK di Jabodetabek dan wilayah lain diundang dalam acara ini," tambah Alvin.

​Lebih lanjut disebutkan bahwa dalam acara ini dilakukan peluncuran Album Kawanua bertajuk "Wisdom" berisi lagu-lagu rohani. "Kemasan launching-nya menarik," kata Sekretaris Panitia, Arthur Tumbel.

​Sejumlah penyanyi juga tampil dalam sesi Perayaan Natal dan Tahun Baru, yaitu Eka Deli, GAC (trio Gamal, Audrey, Cantika), dan New Life, diiringi Robert Palit & Friends, dengan MC Irene Korompis dan Eldy Maerah. Yang tidak kalah menarik adalah, panitia menyediakan hadiah berupa door prize luar biasa, mulai dari kulkas, handphone, TV LED, emas batangan sampai sepeda motor. 

Dalam kesempatan tersebut, tidak ketinggalan pendeta Ev. Thalita Doodo dengan Keluarga Kawanua yang hadir membludak sampai lebih dari 5000 orang, dengan antusias mereka ikut acara sekalipun berdiri. Diisi dengan Khotbah yang menarik & menyentuh Warga Kawanua untuk mengalami Perubahan dalam Kehidupannya
(red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال