Babinsa Terus Mengawal dan Mendampingi Pendistribusian Pupuk dan Bibit Kedelai


Cilacap | Jateng, IMC  - Untuk mendukung program pemerintah tentang swasembada pangan nasional khusunya komoditi  padi, jagung dan kedelai (Pajale) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Kedungreja, Serka Untung Turijo melakukan pengawalan dan  pendistribusian pupuk dan bibit kedelai kepada Kelompok Tani di Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap,  Minggu (08/07)

Komandan Koramil 12/Kedungreja, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Tasino  membenarkan hal tersebut bahwa pendampingan dan pengawalan penyerahan bantuan pupuk dan bibit kedelai bagi petani agar tepat sasaran, program ini diharapkan mampu menimbulkan efek jera pada oknum yang berniat menggerogoti bantuan yang akan diluncurkan pemerintah kepada para petani.

"Pengawalan yang  dilakukan Babinsa Koramil Kedungreja di wilayah hingga sampai ke kelompok tani. Hal ini, sebagai upaya untuk memberikan kepastian dan meyakinkan serta memberikan harapan kepada petani bahwa bantuan bibit, pupuk sampai Alsintan tersebut dapat diterima oleh para petani, " Ungkap Kapten Tasino.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa program pemerintah berupa Upaya Khusus Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) harus senantiasa sukses, Oleh karenanya anggota Babinsa  yang bertugas terus mengawal dan melakukan pendampingan sebagai upaya dan strategi untuk meningkatkan luas tanam dan produktivitas.

"Babinsa dan pihak terkait atau PPL akan senantiasa membantu para petani dengan memberikan penyuluhan dan bimbingan serta akan terjun bersama petani memantau pemeliharaan tanaman, pengawasan pemanfaatan penggunaan traktor bantuan serta penyaluran hasil panen petani," papar Danramil. (STY)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال