Inilah Sosok Cawapres 2019, Kaspudin Nor, SH., M.Si.


Jakarta, IMC - Tahun 2018 - 2019 adalah tahun politik bagi Indonesia. Di mana ajang pesta demokrasi yang terimplementasikan dalam sebuah pemilihan umum mulai dari Pilkada serentak di 2018 hingga Pileg dan Pilpres di 2019 mendatang.

Tahun 2019 mendatang, pemilihan umum (Pemilu) yakni untuk memilih anggota legilslatif baik dari tingkat pusat untuk DPR RI hingga tingkat kabupaten DPRD II sebagai wujud demokrasi yang kita anut.

Selain itu, yang sama pentingnya, di tahun 2019 seluruh rakyat Indonesia yang mempunyai hak pilih akan menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin dalam mengelola negara ini, yakni pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres).
Terkait dengan Pilpres 2019 mendatang, kini banyak bermunculan nama-nama yang naik ke permukaan sebagai calon presiden maupun wakil presiden.

Isue pemunculan nama-nama itu menjadi satu topik yang banyak diminati oleh masyarakat terutama warga net melalui media mainstream maupun media sosial yang ada.

Figur yang kian santer diberitakan di media selain Jend. (purn) Gatot Nurmantyo dan Letjend. (purn) Prabowo Subianto, kini ada sosok di luar latar belakang militer yang muncul dan menjadi isue hangat sebagai calon kuat pendamping salah satu diantara mereka.

Kaspudin Nor, SH., M.Si. adalah sosok yang cukup jadi perhitungan dalam kancah pemilihan wakil presiden 2019 mendatang.
Beliau adalah satu figur pendatang baru dalam dunia politik di Indonesia.
Dengan latar belakang sebagai pengacara, ia  telah mempersiapkan dirinya untuk membuktikan sebuah pengabdian yang mulia dengan terlibat langsung ke dunia politik sebagai Cawapres di 2019.

Menurutnya, perjuangannya ke dunia politik dengan menjadi cawapres ini bukan semata keinginan pribadi, namum karena dorongan masyarakat.
"Dorongan masyarakat yang ingin saya maju," kata Kaspudin Nor, SH., M.Si. kepada redaktur IndonesiaMediacenter.com melalui whatsapp messenger.

Satu hal yang menarik, ketika disinggung terkait calon presiden yang ingin beliau dampingi, Kaspudin berharap Jend. (purn) Gatot Nurmantyo sebagai pasangan yang dapat maju dalam kancah demokrasi 2019 mendatang.

"Jika Pak Gatot bersedia saya ingin bersanding dengan pak GN karena statmen-statemennya tentang wawasan kebangsaan dan NKRI," ungkapnya.
Kaspudin Nor merupakan seorang pengacara yang sudah matang di berbagai organisasi masyarakat. Kiprahnya di dunia hukum sudah cukup dikenal di berbagai kalangan.

Kaspudin Nor, SH,. M.Si., masa kecilnya sangat dekat dengan kehidupan nelayan. Pria 54 tahun ini sedang menempuh pendidikan doktoral di bidang ilmu manajemen pemerintahan.

Kaspudin Nor, SH., M.Si., selain sebagai seorang advokat senior, ia mengabdikan dirinya untuk masa depan bangsa dengan mengandi sebagai dosen di fakultas Hukum sebuah perguruan tinggi di Jakarta.
Kaspudin Nor, mengalami masa sulit sebagai yatim di waktu kecil. Seorang anak laki-laki dari pernikahan Ibu Arumsari seorang wanita sunda dengan Bapak H.M. Rais laki-laki berdarah Banten.

Sejak lulus sarjana hukum, Kaspudin Nor langsung bergelut dengan dunia hukum dengan menjadi pengacara.
Ia banyak membantu orang-orang kecil dan tertindas sebagai pioritas dalam pengabdiannya tanpa memungut bayaran.
Karena ketulusannya membantu kaum lemah dalam bidang hukum, ia sempat mendapatkan AWARD sebagai 100 Anak Bangsa yang berprestasi.

Pengabdiannya sejak sebelum reformasi hingga kini terus dijalankan namun tidak banyak orang yang mengenalnya,  karena mungkin inilah yang dimaksud SANG SATRIA PININGIT. 

Kaspudin Nor, SH., M.Si., selain seorang akademisi, ia juga pernah menjabat sebagai Komisioner Komisi Kejaksaan RI yang mengawasi kinerja dan prilaku Jaksa dan pegawai Kejaksaan seluruh Indonesia pada periode 2011-2015 lalu.

Sebagai sosok seorang advokat senior Kaspudin Nor juga senagai pengajar para Calon Advokat dan sekaligus sebagai anggota Pengawas etik advokat/pengacara seluruh Indonesia DPN PERADI.
Ia sosok yang sangat peduli terhadap anak terutama anak yatim, oleh karenanya ia dipercaya sebagai Ketua Reformasi Hukum dan Advokasi Perlindungan anak Indonesia LPAI.

Pria 54 tahun ini merupakan pribadi yang santun dan tegas dalam bekerja, juga pernah diminta oleh MAJELIS ULAMA INDONESIA (MUI) Pusat sebagai anggota Hukum dan Perundang-undangan dan sebagai Anggota Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat dan juga Dewan Pembina di beberapa organisasi.

Sosok anak yang tinggal di lingkungan nelayan ini, tidak disangka bergaulnya dengan berbagai lapisan masyarakat tanpa membeda-bedakan dari rakyat biasa hingga pejabat bahkan bisa dibilang pimpinan istana pernah melantiknya.

Sebelum reformasi, ia pernah satu barisan dengan tokoh-tokoh Nasional dalam momentum penegakan hukum, demokrasi keadilan dan pemberantasan korupsi.
Sosok santun dan penuh prestasi ini, kini menjadi salah satu penasihat Korps Pejuang Pemuda Pemudi Indonesi (KPPPI).

Indonesia bangga memiliki anak bangsa yang sarat dengan prestasi dan berbudi mulia seperti Kaspudin Nor, SH., M.Si. (Syf)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال