Ngopi Bareng Bersama Dandim Napitupulu Sedulure Wong Batang

Batang | Jateng, IMC - Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu  mengadakan acara Ngopi bareng  warga Kecamatan Tulis dan Kecamatan Kandeman bersama Dandim Napitupulu sedulure wong Batang, bertempat di Makoramil 12/Tulis,Jum'at  (06/04/18) .


Ngopi bareng bersama Dandim Napitupulu bertujuan untuk membangun Komunikasi Sosial dengan masyarakat, "Guyub Rukun Mbangun Batang Guna Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat " adalah tema yang diangkat dalam Ngopi Bareng Warga Kecamatan Tulis bersama Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu .

Kegiatan Ngopi bareng Dandim dihadiri oleh Zaenul Iroqi pimpinan Ponpes dan sekaligus sebagai ketua MUI Kabupaten Batang, Seluruh  Danramil dan Perwira Staf Kodim 0736/Batang beserta perwakilan anggota, Muspika Kecamatan Tulis dan kandeman, Toga dan Tomas Kecamatan  Tulis dan Kandeman kurang lebih 150 Orang. 

Kades Simbangjati H. Eko suryanto dalam sambutan  menyampaikan,acara ngopi bareng ini adalah luar biasa bagi kita, karena kita bisa tatap muka langsung dengan Dandim Batang, Mudah-mudahan TNI POLRI dan masyarakat Tulis kandeman selalu guyub, rukun dan bersatu untuk memajukan kab Batang.

Sambutan Camat Tulis Bapak Wawan menyampaikan kami atas nama Muspika Kecamatan Tulis berserta masyarakat mengucapkan banyak terimakasih atas undangan acara kopi bareng dengan Dandim Batang, Saya salut dengan Danramil Tulis yang selama ini berkerja keras tidak pernah mengeluh baik dalam suasana apapun,kita patut banga dengan Dandim 0736/Batang yang sudah mau menjadi sedulure wong Batang.

H. Zaenul Isroqi mengatakan,mudah-mudahan kerja sama baik TNI,POLRI dan masyarakat bisa berpengaruh besar untuk kemajuan Batang, untuk sisi agama Kabupaten Batang masih kurang jauh dibandingkan dengan kota lain, namun dengan adanya Sinergisitas TNI Polri dan masyarakat Batang Mudah-mudahan dibidang agama khususnya bisa maju pesat.

Sambutan Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu dilanjutkan pemberian materi Sinergitas Kodim 0736/Batang,Polres Batang dan Pemda Kabupaten Batang serta segenap komponen masyarakat dalam menghadapi ancaman non militer.Saya ingin adanya keakraban dan kedekatan antara Kodim, Polri dan unsur masyarakat melalui kegiatan seperti ini, maka dengan kegiatan ini saya berharap akan terjalin keakraban antara TNI, Polri dan masyarakat.

Pada saat ini perlunya Sinergitas Kodim dan jajarannya dalam menghadapi ancaman non militer, saat ini ancaman militer sudah beralih kepada ancaman non militer sehingga anggapan orang, apa gunanya ada militer jika tidak untuk berperang,itu anggapan yang salah, militer tidak perang itu berarti mereka berhasil membuat negara ini aman, apabila militer perang berapa besar kerugian negara akibat peperangan, bahkan berapa banyak korban jiwa baik militer maupun warga sipil yang menjadi korban perang.

Bentuk - bentuk ancaman non militer merupakan golongan ancaman pertahanan yang sifatnya tidak langsung mengancam kedaulatan, keutuhan dan keselamatan bangsa,lebih lanjut Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu  menjelaskan tentang berbagai ancaman non militer yang sangat kompleks, yaitu masalah berkaitan dengan ekonomi, politik, ideologi, legislasi, teknologi, keselamatan umum, dan sosial budaya.

Kami sebagai Komando kewilayahan atau aparat teritorial akan selalu dekat dengan rakyat, kekuatan TNI berada ditangan rakyat, oleh karena itu mari bersama-sama kita jaga Kemanunggalan TNI dengan rakyat,"imbuh Dandim Batang".(pen-0736)


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال