TNI - Polri Bekali Fungsi Satuan Linmas Desa Cibeunying






Cilacap,IMC - Bati Tuud Koramil 13/Majenang Pelda Kusna bersama Bhabinkamtibmas Polsek Majenang Aiptu Dede Saroji turun ke wilayah binaannya berikan pembekalan kepada Satuan Linmas desa Cibeunying tenang tugas dan fungsi  Linmas. Kegiatan tersebut bertempat di balai Kampung,  Dusun Cibeunying, Desa Cibeunying, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Selasa (30/01).

Kegiatan pembekalan dan pelatihan Linmas yang diikuti oleh 26 orang anggota Linmas tersebut merupakan suatu kegiatan dalam rangka penyiapan Linmas dalam mendukung tugas - tugas kedepan.
Menurut Bati Tuud Koramil Majenang Pelda Kusna mengatakan, Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) mempunyai tugas melaksanakan kegiatan yang sangat komplek dalam kehidupan bermasyarakat. Sesuai kultur wilayahnya yang berada di pegunungan, Linmas di desa Cibeunying harus mempunyai kemampuan membantu masyarakat dalam rangka penanggulangan bencana dan penanganan pengungsi.

Selain itu tugas Linmas juga membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa.
"Linmas diharapkan mampu menjalin komunikasi dan bersinergi dengan aparat keamanan setempat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif," Kata Pelda Kusna.

Senada dengan
Babinkamtibmas Aiptu Dede Saroji menyampaikan, apa yang menjadi tugas dan fungsi Linmas dapat dilaksanakan sesuai ketentuan yang ada.
"Bangun komunikasi dengan semua pihak sehingga apabila ada permasalahan di desa dapat diselesaikan dengan baik," ucap Dede.

Rusdi selaku Kepala Desa Cibeunying, Kecamatan Majenang kepada Danramil 13/Majenang dan Kepala Polsek Majenang mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya untuk membina dan  memberikan pembekalan kepada Satuan Linmas desa Cibeunying." Tutur Rusdi.
"Dengan kerjasama yang sudah terjalin baik ini agar lebih ditingkatkan lagi." Pungkas Rusdi. [ Sty ]

Penulis : Serda Sutaryo
Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال