Terindikasi Penyelewengan Dana Desa Oleh Kades, Forkopimcam Blado Adakan Rakor Terkait ADD



Batang, IMC - Dana desa yang akhir-akhir ini digelontorkan untuk pembangunan infrastruktur desa ternyata masih ditemukan adanya penyelewengan yang melibatkan Kepala desa beserta perangkatnya terbukti adanya pengaduan masyarakat terkait dana desa. 




Guna menyikapi dan meminimalisir terjadinya penyelewengan tersebut di wilayah Kecamatan Blado, pada 02/11 bertempat di Aula Kecamatan Blado Kabupaten Batang digelar rapat kooordinasi dana desa dengan dihadiri oleh Forkopimcam Blado, Kades se Kecamatan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Blado. 

Dalam sambutannya Camat Blado menyampaikan agar dana desa digunakan untuk pembangunan dan kemajuan masyarakat desa dan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat desa. 

Terpisah Kapolsek Blado menyampaikan bahwa sudah ada MOU antara Polri dan Bupati tentang penggunaan dana desa,untuk itu jgn sampai terjerat hukum kaitannya dgn dana desa.

Senada dengan Kapolsek, Danramil Blado Kapten Inf Amin menambahkan supaya ada transparansi dalam penggunaan dana desa, sehingga masyarakat akan tahu jumlah dana yg diterima dan penggunaanya serta
Supaya dalam rancangan RAPBDes melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di tiap tiap desa karena Tugas dari muspika adalah pembinaan dan pengawasan termasuk dalam penggunaan dana desa, Pungkas Kapten Amin. (Pendim 0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال