Serka Dasiman Bina Anggota Linmas Desa Mandala




Cilacap, IMC - Sebagai wujud perhatian terhadap anggota Linmas Desa Mandala, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap, melalui Babinsa melaksanakan pembinaan Linmas bertempat di balai desa Mandala, Sabtu (04/11).




Menurut Babinsa Mandala, Serka Dasiman, kegiatan pembinaan Linmas meliputi dua macam pembinaan, yakni  wawasan kebangsaan, materi pengetahuan dan PBB.

Dalam arahan Babinsa menyampaikan materi diantaranya, tentang Bela Negara dan wawasan kebangsaan, bela negara tujuannya adalah agar anggota Linmas memiliki tekad, sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Disamping itu, Linmas diharapkan mengerti bahwa pembelaan negara bukan semata mata tugas TNI, namun tugas segenap warga negara, sesuai kemampuan dan profesinya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Linmas sebagai mitra Babinsa juga berperan dalam deteksi dini terhadap gangguan, ancaman dan tantangan tehadap keamanan lingkungan di masyarakat. Sebelum mengakhiri kegiatan, Babinsa berkesempatan memberikan pembinaan latihan dasar PBB dengan gerakan di tempat dengan cara penghormatan, sikap berdiri, jalan di tempat kepada anggota Linmas.(Srd.Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال