Kelompok Tani Sumber Rejeki Panen Kedelai Bersama Babinsa Koramil Karangpucung Cilacap


Cilacap, IMC - Personel Koramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap, dipimpin Pelda Ngudi Mulyo melakukan pendampingan Panen Raya Kedelai di Desa Ciporos, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap bersama Kelompok Tani "Sumber Rejeki", Rabu, (04/10).




Panen Raya Kedelai di lahan seluas 15 hektar merupakan bantuan pemerintah untuk membantu dan menarik petani agar menanam kedelai di lahannya. Turut hadir dalam memanen kedelai, Bati Tuud Koramil 15/Karangpucung, para Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Supriyanto, Kasi Produksi Pertahanan Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Dede Sudiyanto, Camat Karangpucung Tasimin, SE. MM., Kades Ciporos Mulyanto, Koordinator PPL Darsim, SP. beserta anggota, dan kelompok tani Sumber Rejeki.

Selain panen raya kedelai,  dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan alat mesin pertanian berupa mesin perontok padi dan kedelai, traktor kecil yang diberikan oleh Sekretaris Dinas Pertanian Cilacap Supriyanto kepada Ketua Kelompok Tani Sumber Rejeki Kamto. Selain itu, Kementerian Pertanian juga melakukan kerjasama dengan TNI  (Babinsa).




Menurut Batituud Koramil 15/Karanpucung, Pelda Ngudi Mulyo mengatakan,” Kegiatan panen Kedelai bersama ini dilakukan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan. Kami hanya memberi dukungan, pendampingan dan arahan dalam mendukung kebijakan pemerintah sehingga nantinya masyarakat bisa sejahtera," ujarnya. 

Hal ini merupakan tindak lanjut pencanangan pemerintah dan Kementerian Pertanian dalam rangka Ketahanan Pangan yang berfokus pada padi, jagung maupun kedelai (Pajale). Diharapkan Indonesia dapat swasembada pangan dan tidak lagi mengimpor bahan kebutuhan pokok,” terangya.


Laporan Srd. Sty (Pendim.Clp)
Editor : Syf

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال