Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Ta 2017 di Wilayah Kabupaten Tegal



Tegal, IMC - Pada hari Rabu tanggal 5 April 2017 pukul 09:00 s.d. 09:30 WIB bertempat di lapangan Sepak Bola Desa Pedeslohor Kec. Adiwerna Kab. Tegal telah dilaksanakan upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2017 dengan tema "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI", sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Tegal Dra Hj Umi Azizah, Komandan Upacara Danramil 16/Margasari Kapten Inf Saro'i dan Perwira Upacara Pasimindim 0712/Tegal Kapten Inf Bambang Kalisno yang diikuti kurang lebih 250 orang.

Hadir dalam acara tersebut Danyonif 407/PK : Letkol Inf Abi Kusnianto, Pabung Kodim 0712/Tegal : Mayor Inf Ahmad Aziz, Dandenpomal Lanal Tegal : Kapten Laut PM Satria Graha, Kabag Ops Polres Tegal : Kompol Raden Dian Kusuma Asmoro, Kakanminvet Tegal : Mayor CbaAgus Sunaryo, Danton Ki A Yonzipur 4/TK : Letda Czi Pascal Ervansah, Mewakili Dantebek Tegal : Lettu Cba Didi Wijayanto, Mewakili Karumkit DKT Tegal : Kapten Ckm Heri Prabowo, Mewakili Dansatradar 214/Tegal : Kapten Lek Bele Sihombing, Mewakili Danbrigif 4/DR : Kapten Inf Safari, Muspika Kec. Adiwerna

Pasukan Upacara terdiri dari 1 SST Korsik Yonif 407/PK, 1 SST Kodim 0712/Tegal, 1 SST Brigif 4/DR, 1 SST Yonif 407/PK, 1 SST Lanal Tegal, 1 SSR Satradar 214/Tegal, 1 SSR Linmas, 1 SST Korpri, 2 SST Warga Masyarakat.

Baca juga : Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap-I tahun 2017 Kota Tegal



Amanat Gubernur Jawa Tegah yang dibacakan Inspektur Upacara antara lain sebagai berikut :

1. Program TMMD ini adalah bagian dari cara merawat jalan serta sebagai alat untuk mengikat kebersamaan secara gotong royong untuk mengatasi persoalan - persoalan bangsa kita hari ini. Karena mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi tidak mungkin mengandalkan pemerintah daerah saja.

2. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat , serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi kekuatan luar biasa untuk memajukan desa. Menggali dan mendayagunakan potensi serta berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi.

3. Pada prinsipnya masyarakat kita harus betul - betul dapat hidup secara baik , sehat dan sejahtera. Kemiskinan , kebodohan dan keterbelakangan harus kita atasi dan lawan. Apalagi di Jateng angka kemiskinan masih cukup tinggi.

4. Tahun 2016 angka kmiskinan 13,19% dari total jumlah penduduk. Sedangkan tingkat penganggura ( TPT ) 4,63% dari angka kerja. Kemudian indeks pembangunan manusia ( IPM ) Jawa Tengah tahun 2015 berada dalam angka 69,49 % pertumbuhan ekknomi Jawa Tengah pada tahun 2016 sebesar 5,28% dan angka laju inflansi sebesar 2,36 %.



Sedangkan sasaran pada TMMD Sengkuyung tahun ini adalah :
1. Sasaran fisik meliputi :
a. Pembuatan talud P 662 Meter - L. 0,30 Meter - Tinggi 1,50 Meter.
b. Pengurugan ukuran P. 331 Meter - L. 3, 50 Meter - T. 0,80 Meter.
c. Pemasangan Gorong - gorong ukuran P. 10 Meter - D. 0,40 Meter
2. Sasaran non fisik antara lain :
a. Penyuluhan TMMD.
b. Penyuluhan wasbang dan bela negara
c. Penyuluhan anatomi teroris.
d. Penyuluhan balatkom.
e. Penyuluhan KB dan kesehatan.
f. Penyuluhan Kamtibmas.

Laporan wartawan IMC : Teguh Andi Sasono








Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال