Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Hujan Deras di Dayeuhluhur Akibatkan Dusun Arya & Dusun Cijeruk Longsor





Cilacap, IMC - Hujan deras terjadi beberapa waktu di wilayah Kecamatan Dayeuhluhur mengakibatkan dua dusun terjadi longsor. Longsor terjadi di dusun Arya RT. 03 RW. 05, desa Binkeng dan dusun Cijeruk RT. 03 RW. 02 desa Cijeruk kecamatan Dayeuhluhur.

Menurut laporan Babinsa Koramil 17/Dayeuhluhur Serda Orbani, yang diterima Pendim 0703/Cilacap, Jumat (16/02/2018) mengatakan, dua desa di wilayah binaan Koramil 17/Dayeuhluhur telah terjadi longsor, akibat dari hujan deras pada Kamis 15-2-2018 lalu," kata Babinsa Serda Orbani dalam laporanya.

Tindakan yang dilakukan aparat  Kowil yakni seorang Babinsa, segera melaporkan kejadian ke Komando atas dan berkoordinasi dengan BPBD serta pemerintah Kecamatan Dayeuhluhur guna penanganan longsor.

Dengan sigap, semua menyepakati untuk melakukan karya bhakti pembersihan material longsor yang menutup badan jalan hingga pelaksanaan bisa di terselesaikan walaupun belum tuntas 100%. Sementara jalan yang tertimbun longsor kini  kendaran baik roda empat  maupun roda dua sudah bisa melintas.

Karya bhakti secara bergotong -  royong budaya yang sangat tinggi di pedesaan untuk selesaikan suatu masalah,  suatu contoh ketika bencana alam datang masyarakat, unsur pemerintah Kecamatan Dayeuhluhur dengan cepat untuk mengatasinya." Terang Babinsa.

Kades Cijeruk Casma pada kesempatannya menyampaikan, ini adalah suatu kekuatan yang sangat mendasar bila di butuhkan kapan saja warga siap, karena memang kehidupan warga butuh kekompakan dengan cara bergotong royong, tampak terlihat dengan kesadaran warga masyarakat berdatangan, ini bukti gotong royong yang tinggi.
[ Sty ]

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: