Navigation

Tanah Longsor Menimpa Rumah Warga Di Cilacap



Cilacap, IMC - Musim hujan tahun ini memicu terjadinya berbagai bencana diantaranya banjir dan tanah longsor diberbagai wilayah di Kabupaten Cilacap, bencana alam tanah longsor kembali terjadi  di wilayah Kecamatan Cimanggu pada hari ini Selasa (17/10). Bencana tanah longsor menimpa rumah Wati (50) yang beralamat di RT. 01 RW. 07 Grumbul Leber, Desa Cilempuyang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap.




Kejadian bermula derasnya curah hujan  yang mengguyur wilayah Kecamatan Cimanggu pada hari Senin hingga pagi ini dan mengakibatkan terjadinya tanah longsor di Desa Cilempuyang.

Kejadian tanah longsor yang menimpa salah satu tembok rumah warga Grumbul Leber, Desa Cilempuyang, Kecamatan Cimanggu ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Longsoran tanah tersebut menimpa tembok rumah bagian belakang rumah (Dapur) milik Wato yang sehari-hari bekerja sebagai petani.




Mendapat laporan tersebut Babinsa Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap, Serda Carnoyo beserta kepala Desa Cilempuyang dengan cepat  langsung cek lokasi ke tempat terjadinya bencana tanah longsor. Beruntung tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian yang diakibatkan tanah longsor tersebut ditaksir mencapai 40 juta rupiah.




Babinsa dan Kepala Desa Cilempuyang segera berkordinasi dengan BPBD Cilacap dan dengan aparat terkait guna  mengevakuasi longsor tersebut, serta bantuan logistik lainya.
Babinsa juga segera mengerahkan warga setempat untuk melakukan karya bhakti membersihkan longsoran tanah tersebut. 


Laporan Srd.Sty(Pendim.Clp)
Editor : Budi S
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: