Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pelda Tunto Koramil 06/Kesugihan Ajak Warga Bersihkan Pantai

Cilacap, IMC - Puluhan orang yang terdiri dari anggota Koramil 05/Nusawungu, dan warga, Jumat (09/06) pagi membersihkan Pantai Kisik Dusun Rawa Jarit RT. 05 RW.11 Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan, Jum'at (9/6). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Jumat bersih.

Mereka memunguti sampah yang banyak berserakan di kawasan pantai tersebut. Sampah-sampah itu selanjutnya ditempatkan menjadi satu dan dibakar oleh anggota agar tidak mengotori lingkungan pantai.

Salah satu anggota Koramil 06/Kesugihan, Pelda Tunto mengungkapkan, "Hari ini kami bersama warga nelayan membersihkan pantai."

Kerja bakti ini dilaksanakan guna menjaga kebersihan dan keindahan lokasi wisata Pantai Kisik yang belum terkenal yang berada di Dusun Rawa Jarit, Desa Kesugihan,  Kecamatan Kesugihan.

Agar Pantai selalu terjaga kebersihan dan keindahan,sehingga diharapkan dapat lebih menarik minat pengunjung untuk berwisata di pantai Kisik. Selain itu, pantai Kisik setiap hari Lebaran selalu dikunjungi warga masyarakat untuk berekteasi.

"Kegiatan pembersihan pantai Kisik ini juga merupakan salah satu usaha untuk membantu rakyat/masyarakat sekitar,diharapkan setelah terlihat bersih, minat wisata untuk berlibur ke pantai tersebut akan meningkat dan lebih banyak," ujar Pelda Tunto.

Saat yang sama, Kepala Dusun Rawa Jarit, Mislam menyampaikan apresiasinya atas peranan Anggota Koramil 06/Kesugihan dalam mengajak warga untuk membersihkan lokasi wisata Pantai Kisik ini, sehingga kebersihan, keindahan dan keasriannya selalu terpelihara. 

"Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat sekitar lokasi pantai dapat tergugah untuk selalu menjaga dan memelihara lokasi wisata Pantai Kisik, sehingga selalu dapat menarik minat pengunjung untuk menjadikan Pantai Kisik sebagai salah satu lokasi pilihan dalam berwisata," pungkas Mislam seusai kerja bhakti. (Pendim0703Clp)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: