Navigation

Danrem 071/Wk Cek Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1438 H



Brebes, IMC - Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi pada Senin (19/6) usai menghadiri apel gelar pasukan operasi Ramadniya Candi 2017 di Exit Tol Kaligangsa Brebes, mengecek secara langsung kesiapan satuan jajaran Korem 071/Wk dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1438 H khususnya wilayah Kodim 0713/Bbs beserta jajarannya dan satuan jajaran Korem 071/Wk wilayah Pantura.
Menurut Danrem 071/Wk Kolonel Inf. Suhardi bahwa kedatangannya kewilayah jajaran Korem 071/Wk khususnya di wilayah Kodim 0713/Bbs dan jajarannya, untuk memastikan sejauh mana kesiapan satuan jajaran Korem 071/Wk dalam rangka pengamaman Idul Fitri 1438 H ini.

"Kita datang kewilayah ini untuk memastikan dan melihat sejauh mana kesiapan satuan jajaran Korem 071/Wk dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1438 H khususnya di Kodim 0713/Bbs beserta jajarannya," ungkapnya.

Baca juga : Jam Komandan Kodim 0703/Cilacap Jelang Idul Fitri 1438 H


Lebih lanjut, Danrem menyampaikan bahwa wilayah Kodim 0713/Bbs merupakan wilayah jajaran Korem 071/Wk sebagai gerbang pintu masuk pantura wilayah Jawa Tengah bagian barat berbatasan dengan Cirebon Jawa Barat, karenanya hal ini membutuhkan perhatian lebih dari kita. Mengingat sebagai jalur utama masuk Jawa Tengah pada musim mudik lebaran ini diprediksi akan terjadi lonjakan pemudik melalui jalur ini dikarenakan telah dibukanya jalan tol fungsional yang menghubungkan Brebes hingga Grinsing Batang sepanjang 110 Km.

Oleh sebab itu, guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi dalam arus mudik lebaran ini, kita pastikan satuan ini siap mengamankan wilayah guna perbantuan pengamanan idul fitri. Kita akan pantau dan monitor terus perkembangan situasi diwilayah tidak hanya disatu wilayah saja, namun seluruh wilayah jajaran Korem 071/Wk.

"Selain cek kesiapan satuan, kami juga cek kesiapan tentang rest area disetiap satuan kami baik Kodim maupun Koramil jajarannya. Hal ini guna memastikan rest area tersebut layak atau tidak sebagai tempat singgah istirahat bagi para pemudik nantinya. Apabila dilihat masih kurang dalam penyiapan sarana dan prasarananya, maka satuan dapatnya memperbaiki dan menambah apa yang belum sesuai dan yang belum ada, sehingga dengan hal demikian akan memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya," imbuhnya.

Baca juga : Kodim 0703/Cilacap Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dengan didampingi Kasilogrem 071/Wk dan Pasi Wanwil Siterrem 071/Wk, melakukan pengecekan kesiapan pengamanan idul fitri secara berantai dari satu Koramil ke Koramil lainnya di jajaran Kodim 0713/Bbs maupun perkembangan situasi diwilayah Brebes dan sekitarnya dimulai tengah malam hingga menjelang sahur.


Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk menghimbau kepada masyarakat yang mudik lebaran ini agar selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara dan mewaspadai kerawanan yang mungkin timbul menjelang idul fitri ini. 

"Kami himbau kepada warga masyarakat yang mudik lebaran ini, silahkan datang ke tempat kami satuan TNI jajaran Korem 071/Wk baik Kodim maupun Koramil diseluruh wilayah jajaran Korem 071/Wk dari pantura Brebes hingga Batang, pantai selatan dari Cilacap hingga Banyumas dan jalur tengah Banyumas, Purbalingga hingga Banjarnegara. Apabila dirasa kurang fit/kurang sehat, lelah, mengantuk dalam perjalanan. Silahkan beristirahat ditempat singgah atau rest area yang telah kami siapkan, demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan kita bersama," kata Danrem, menegaskan. (teguh)
  
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: