Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Wasev Jambanisasi Korem 071/Wk Kunjungi Wilayah Kodim 0703/Clp

Cilacap, IMC - Tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) Jambanisasi Korem 071/Wk kunjungi wilayah Kodim 0703/Clp, Kamis (18/5).
Kunjungan Tim Wasev Jambanisasi Korem 071/Wk yang diketuai Pasi Bakti TNI Siterrem 071/Wk Mayor Arm Agus Haryono meninjau dan mengecek secara langsung program jambanisasi di  Kec.Jeruklegi Kab.Cilacap Koramil-02/Jeruklegi tepatnya di Desa Jeruklegi Wetan Kec. Jeruklegi Kab. Cilacap.
Pasi Bakti TNI Siterrem 071/Wk Mayor Arm Agus Haryono mengatakan wasev jambanisasi yang dilaksanakan ini untuk mengetahui sejauh mana program jambanisasi dilaksanakan oleh satuan bawah.
"Program jambanisasi ini merupakan program kerja Kodam IV/Dip yang dilaksanakan serentak diseluruh wilayah jajaran Kodam IV/Dip, sasaran program jambanisasi ini dititik beratkan kepada masyarakat miskin dan tidak mampu diwilayah terpencil, terisolir dan pedesaan," ungkapnya. 
"Dengan tujuan membantu masyarakat sekeliling untuk  meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bidang kesehatan masyarakat serta untuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat," lanjutnya.
Sementara itu salah seorang warga penerima program jambanisasi, Rasiwan (58) warga Rt.04 Rw.01 Desa Jeruklegi Wetan Kec.Jeruklegi Kab.Cilacap mengungkapkan apresiasiasinya terhadap diberikannya bantuan jamban beserta material lainnya.
"Terima kasih kepada bapak TNI yang telah memberikan bantuan jamban bagi kami sekeluarga, dengan bantuan dan dibuatkannya jamban bagi keluarga kami ini, akan kami jaga dan rawat sebaik-baiknya agar jamban ini dapat dipakai dalam usia lama," ungkapnya.
Rasiwan akui bahwa selama ini dia ingin sekali membuat jamban bagi keluarganya, namun karena biayanya mahal, untuk buat jamban terkatung-katung hingga kini. Kami sekeluarga dalam buang hajat pergi ke sungai terdekat dan karena terpaksa kadang numpang tetangga yang sudah punya jamban. Alhamdulillah kini sudah ada jamban, semoga apa yang dilakukan bapak-bapak TNI mendapat berkah dan barokah Allah SWT.
Hal senada juga disampaikan Jasman warga Rt.06 Rw.01 Desa Jeruklegi Wetan Kec.Jeruklegi Kab.Cilacap menyampaikan ungkapan syukur kepada Allah SWT yang telah menganugerahkan kepadanya melalui TNI yang telah membuat dan memberikan jamban kepadanya. Jasman akui pula bahwa apa yang telah diberikan dan dibuatkan TNI kepadanya merupakan hal yang diidam-idamkan selama ini.
Karena mahal biayanya baik untuk jambannya sendiri ataupun material lainnya dan pembuatannya, ia  tidak mampu membuatnya. Dengan adanya jamban dirumahnya, keluarganya tidak jauh-jauh pergi ke kali dan bila sudah tidak kuat serta terpaksa buang hajat ditempat lain dan dengan adanya jamban ini, keluarga kami semoga selalu sehat karena tidak lagi bersusah payah pergi ke kali. (Pendim/teguh)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: