Navigation

Wabup Flotim : APBD Tidak Untuk Mobil Dinas, Tapi Untuk Kebutuhan Dasar Masyarakat

Larantuka, IMC - Wakil Bupati terpilih Kabupaten Flores Timur Agustinus Payong Boli, SH menyampaikan alokasi dana sebesar  Rp 2.372.100.000  dalam APBD Tahun Anggaran 2017  untuk pengadaan kendaraan dinas (operasional ) bagi pimpinan DPRD Flores Timur, sebagiannya digunakan untuk pemenuhan kebutuhan dasar Masyarakat.
Menjawab pertanyaan wartawan IMC Emanuel Bataona di Larantuka, Kamis (18/05), Agus Boli yang bakal dilantik bersama Bupati Antonius Gege Hadjon, ST sebagai Bupati definitif periode 2017-2022 di Kupang, 22 Mei 2017 mendatang,  bahkan secara tegas mengungkapkan pemerintah daerah Flotim masih membutuhkan dana yang besar untuk  pembangunan yang sungguh dibutuhkan  rakyat .
Agus Boli pun;  sebagai Bupati, Wakil Bupati, ataupun DPRD yang baik sebaiknya lebih peka terhadap keluhan masyarakat ketika berkunjung ke Desa-desa. Harapan masyarakat itu nantinya dituangkan dalam pengelolahan APBD. 
Berbagai Regulasi sudah jelas mengatur terkait pengelolaan APBD yang lebih diarahkan pada dua hal yakni pemberantasan kemiskinan dan menekan angka pengangguran.
“Kadang kemiskinan terjadi di masyarakat karena banyak regulasi yang tidak pro pada kepentingan masyarakat. Perencanaan pengelolaan keuangan daerah harus terencana dan terukur, dan menjadi prioritas atau tidak,” tegasnya.
Agus Boli menambahkan, terkait pengadaan mobil dinas harus mengedepankan perencanaan dengan azas terukur, dalam arti harus menjadi prioritas dan mendesak atau tidak, itu yang harus perlu ditinjau kembali.
“Ya kalau kita bisa hemat dan penghematan itu kita arahkan untuk kebutuhan masyarakat, kenapa tidak kita lakukan? Saya sendiri melihat  bila ada alokasi anggaran senilai Rp 2.372.100.000 untuk pengadaan mobil dinas DPRD kami minta untuk dipertimbangkan lagi. Saya bersama Pak Anton Hadjon  rapat bersama seluruh pimpinan OPD pada tanggal 13 Maret 2017 kemarin telah ingatkan  dua hal termasuk tidak boleh melaksanakan program yang di luar dari asas perencanaan dan pemanfaatan,” tegasnya seraya menegaskan prinsip  pemenang Pilkada Flotim tersebut  bahwa tetap akan menggunakan mobil dinas Bupati dan Wabup yang lama. (Bataona)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

2 comments:

  1. buktikan dengan tindakan nyata saya sebagai warga Flotim meminta untuk dibatalkan APBD yang didalamnya tertera anggaran pengadaan mobil dinas untuk pipmpinan dewan yang terhormat
    Terimakasih
    salam gelekat

    ReplyDelete
  2. Editor tolong perbaik dan koreksi lagi beberapa kata dan kalimat dalam tulisan ini.

    ReplyDelete