JAM Komandan Sebagai Sarana Kedekatan Pimpinan dan Bawahan

Tegal, IMC - Membina, memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat kepada para prajurit Kodim 0712/Tegal dalam rangka menunjang tugas-tugas Binter di wilayah guna mendukung tugas pokok satuan, adalah suatu Komitmen Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos. dalam kepemimpinannya.
Jam Komandan merupakan salah satu solusi yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Binter maupun kondisi langsung para prajuritnya. Sebagaimana hari ini disampaikan Dandim pada pelaksanaan Jam Komandan Kodim di Indor Makodim 0712/Tegal, yang diikuti seluruh anggota Militer/PNS dan dihadiri oleh Kasdim, Pabung, Pasi, para Danramil dan Babinsa, Senin (29/05).
"Sebagai Babinsa Garda terdepan dan ujung tombak satuan kewilayahan dalam menghadapi situasi yang berkembang dalam turut bertanggungjawab menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya," ungkap Dandim.

Tingkatkan kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi secara baik dengan aparat Kepolisian dan perangkat Pemerintah Daerah baik di lingkungan dinas maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing.
“Pahami lagi tugas dan peran Satkowil dengan membantu kesulitan masyarakat yang bersifat memberikan motifasi dan dorongan, timbulkan berbagai macam inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan Binter dilapangan, Jauhkan diri kalian dari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merusak diri, keluarga dan satua, ” jelasnya Letkol Kav. Kristiyanto, S.Sos.
Selain itu Komandan juga menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS untuk selalu membantu segala kesulitan rakyat, sehingga kehadiran Babinsa benar benar membawa manfaat bagi masyarakat. Jaga profesionalisme dengan selalu menjaga fisik agar tetap bugar. Selalu berhati hati dalam berkendaraan. Hindari berkonflik dengan masyarakat, Aparat lain, dan laporkan segala permasalahan yg dihadapi anggota segera laporkan kepada Komandan Satuan.
Selain itu, diera modern dengan banyaknya Medsos, kita harus selalu memperhatikan perkembangan anak, jangan sampai terpengaruh hal negatif dari perkembangan teknologi dan yang paling penting lindungi diri dan keluaga dari Narkoba karena hukuman pasti dipecat dengan tidak hormat, jelas Letkol Kav Kristiyanto S.Sos.
Dibulan Ramadhan ini Dandim juga menyampaikan beberapa hal diantaranya ,agar setiap anggota lebih meningkatkan Ibadah kepada Allah SWT, dilarang mengkomsumsi Narkoba, Miras/Minuman Beralkhohol dan memasuki tempat tempat terlarang serta ancaman sanksi hukuman bagi prajurit yang melanggarnya. (Teguh )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال