Navigation

Danramil 05/Nusawungu dan Anggota Sambangi Warga Mantan Teroris

Cilacap, IMC - Danramil 05/Nusawungu, Kapten Arm. Suroto didampingi Anggota dan Babinsa Desa Danasri lor, melaksanakan anjangsana di rumah Saeful Zuhri mantan anggota teroris, alamat Rt. 01 Rw. 05, Dusun Tritih, Desa Danasri lor, Kecamatan Nusawungu, Jumat (26/05).
Pada kesempatan ini , Danramil 05/Nusawungu, Kapten Arh. Suroto menerangkan bahwa keamanan merupakan faktor utama dalam mensejahterakan bangsa dan berharap dengan adanya silaturrahmi ini dapat memudahkan untuk saling bertukar informasi dalam permasalahan apapun dan saling berkoordinasi untuk memecahkan parmasalahan tersebut.
”Tempat ini merupakan tempat bersejarah bagi kita semua dan forum ini dapat menjadi ikrar dalam menegakkan Ideologi Pancasila dengan tujuan kesejahteraan bangsa dan keamanan menjadi faktor yang pertama. Cilacap dengan budaya kearifan lokalnya ini dengan silahturahmi dapat mejadi informasi cepat guna mengatasi semua permasalahan yang ada, dengan adanya Babinsa dan Babinkamtibmas yang akan selalu melekat dengan masyarakat, ”ujar Danramil 05/Nusawungu.

Selanjutnya, acara ini diselenggarakan untuk menjalin tali silaturrahmi kepada masyarakat, khususnya kepada mantan terroris agar dapat terbuka untuk menciptakan rasa aman di wilayah Kabupaten Cilacap.
Acara ini merupakan pemikiran untuk merangkul dan membangun tali silahturahmi dengan tujuan agar wilayah Nusawungu, Kabupaten Cilacap dan seluruh Indonesia Khususnya aman, saya juga berharap agar bisa membuka dan mengisi untuk merubah citra Cilacap.
Acara berlangsung dengan hikmat dan penuh kekeluargaan, keakraban juga tampak terlihat ketika di adakan sesi tanya jawab antara mantan teroris dengan Danramil 05/Nusawungu. Dan yang bersangkutan sudah di anggap baik dan diterima oleh warga masarakat Desa Danasri lor, dan sekarang bekerja sehari - hari mejadi petani. (Pendim0703Cilacap)


Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: