Navigation

DANDIM 0703/CILACAP : HARKITNAS Adalah Momentum Untuk Memupuk Semangat Persatuan dan Kesatuan Bagi Bangsa Indonesia

Cilacap, IMC - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2017, personel Kodim 0703/Cilacap ikuti upacara bendera yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap di Alun-alun Pemkab Cilacap, Senin (22/05) pagi.
Turut hadir pada Upacara peringatan Harkitnas, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Ferdial Lubis, MPICT, Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto, SIK , Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E. , Kajari Cilacap Berdiaman Simalangu, Kepala BNN Cilacap AKBP. Suprinanto BCHK, Wakil Direktur Politeknik Cilacap Pujono, para Asisten Sekda Cilacap, Pimpinan BUMN, BUMD , para Camat dan Lurah se eks Kotatip serta GOW dan Ketua Persit KCK Kodim 0703/Cilacap. 
Dalam amanat tertulis Menteri Kominfo yang dibacakan oleh Inspektur upacara Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji mengatakan, "Semangat kebangkitan Nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari-hari, semangat itu sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu,ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai Bangsa.
Aspek pemerataan mendapat porsi perhatian yang sangat tinggi. Pemerataan pembangunan antar wilayah hendak diwujudkan dengan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Pada awal tahun 2017, meski angkanya membaik dibanding tahun sebelumnya koefisien Nisbah Gini atau Gini ratio, yang merupakan ukuran kesenjangan distribusi pendapatan dan kekayaan penduduk, masih sekitar 40 persen. Untuk itu Bapak Presiden meminta aparat penyelenggara negara bekerja keras menurunkan indeks kesenjangan tersebut melalui berbagai langkah yang multidimensi.
Mewujudkan pemerataan yang berkeadilan sosial adalah juga menjadi penghormatan terhadap cita-cita para peletak dasar bangunan kebangsaan yang menginginkan tidak ada jurang yang membatasi penyebaran kesejahteraan bagi seluruh penduduk Indonesia. 
Dengan inovasi digital, mungkin kita dihadapkan pada kejutan-kejutan dan tatacara baru dalam berhimpun dan berkreasi, Sebagian menguatkan, namun tak kalah juga yang mengancam ikatan-ikatan kita dalam berbangsa. Satu hal yang pasti, kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata.

Ditempat terpisah Dandim 0703/Cilacap saat dikonfirmasi mengatakan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum untuk memupuk semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme bagi bangsa Indonesia. Dimana para pemuda dan pejuang sadar bahwa mencapai kemerdekaan tidak dapat diraih dengan jalan sendiri-sendiri.
“Dengan momentum Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, bangsa Indonesia harus bangkit dalam semua sektor untuk menatap masa depan yang lebih baik menuju masyarakat yang adil dan sejahtera," ujarnya. (S-Pendim0703Cilacap)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: