Recent

Indonesia Media Center (IMC)

18 Regu Pramuka Penggalang Ikut Upacara Pembukaan Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang Se-Kota Tegal

Tegal, IMC - Di Bumi Perkemahan Bahari Kel. Panggung Kec. Tegal Timur Kota Tegal Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf. Sugihartono menghadiri acara upacara pembukaan Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang Kwartir Cabang Kota Tegal dipimpin oleh Kakwarcab Kota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.Mpd. dengan tema Mandiri, Disiplin, Tangguh dan Berprestasi, diikuti oleh 18 regu Pramuka Penggalang Putra dan Putri siswa SMP se-Kota Tegal. Kamis (11/05).
Hadir dalam acara tersebut antara lain Kakwarcab Kota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.Mpd., Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono mewakili Dandim, Kasat Binmas Polres Tegal Kota AKP Efi Wijayanti mewakili Kapolres, Peltu Laut (P) Khumaedi  mewakili Danlanal Tegal, Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal se Kota Tegal, Pembina Gugus Depan SMP se Kota Tegal.
Sebagai rangkaian upacara, setelah pembacaan teks Pancasila oleh Pembina Upacara dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Suntoro, S.Pd. yang isinya Tujuan kegiatan Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang Kwarcab Kota Tegal adalah untuk melatih kedisiplinan, kemandirian dan daya juang Pramuka Penggalang sebagai lanjutan dari Lomba Tingkat I dan II.
Lomba Tingkat III diikuti oleh 9 regu putra dan 9 regu putri dengan masing-masing regu terdiri dari 8 orang, dan dilaksanakan mulai tgl 11 s.d 13 Mei 2017 di Buper Bahari Kota Tegal.
Sumber dana kegiatan berasal dari dana Kwarcab Kota Tegal dan iuran dari masing-masing Gugus Depan.
Pada sambutan Pembina Upacara Drs. HM. Nursholeh, M.Mpd. mengatakan kegiatan Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang Kwarcab Kota Tegal mempunya maksud dan tujuan untuk membentuk Pramuka yang berdisiplin, mandiri, tangguh dan berprestasi.
Dengan terbentuknya Pramuka yang handal diharapkan dapat menjadi kader sebagai generasi muda penerus bangsa yang berjiwa dan berdaya juang serta mempunyai nasionalisme tinggi.

Setelah penyampaian sambutan pembina upacara memukul gong tanda dibukanya Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang Kwarcab Kota Tegal didampingi tamu undangan. (teguh)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: