Navigation

Presiden Jokowi Bantu Pembangunan Masjid Desa Paya Bujoek Teungoeh Kota Langsa - Aceh


Aceh, IMC - Idris Ismail, Kepala Desa Paya Bujoek Teungoh Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa menerima Bantuan Presiden (Banpres) untuk  pembangunan Masjid Hubbul Mukmin yang diserahkan oleh Deputi Banpres RI di Istana Negara atas nama Presiden pada tanggal 6 April 2017.
Serah terima berlangsung di Istana pada pukul 10.00 WIB, yang sebelumnya diawali dengan pengarahan  dari Deputi Banpres RI dan dilanjutkan tanya jawab dengan peserta.
Idris mengatakan bahwa bantuan presiden diperuntukan khusus pembangunan rumah ibadah, rumah sekolah, kelompok tani dan ternak, dan lain-lain yang sifatnya simultan,  Bantuan ini disalurkan per 4 bulan sekali.  “Untuk periode ini saya melihat ada sekitar 20 kelompok/lembaga yang hadir dan menerima bantuan,”  kata Idris.
Idris yang didampingi oleh Agussalim SH, MH., ketua pembangunan masjid menjelaskan bahwa untuk Provinsi Aceh, Masjid Hubbul Mukmin satu-satunya yang mendapat bantuan ini.
“Awalnya kami mengajukan proposal kepada Presiden RI dan kami tidak terlalu yakin akan dibantu. Alhamdulillah dalam waktu satu bulan sudah ada panggilan ke Istana untuk mengambil bantuan, kami benar-benar tidak menyangka Presiden Jokowi merespons dan mengucurkan bantuan tersebut,” terang Idris penuh syukur.
Menurut Agussalim, SH. MH., yang juga menjabat Kepala Kesatuan Bangsa, Politik dan perlindungan Masyarakat Kota Langsa kepada media ini mengatakan bahwa bantuan sebesar seratus juta rupiah ditransfer melalui rekening panitia.  “Dana ini sangat berarti karena masjid kami sedang dalam pembangunan,” imbuhnya.
“Saya atas nama masyarakat Desa Paya Bujoek Teungoh mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jokowi yang telah menaruh perhatian dan membantu pembangunan masjid di desa kami,” pungkas Idris (TIF).
Laporan Wartawan IMC  : T. Iskandar Faisal, M.Kes.
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: