Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana : "Momen Peringatan Ulang Tahun Wahana Evaluasi dan Instrospeksi Diri"

Banyumas, IMC – “Momen Peringatan Ulang Tahun Wahana Evaluasi Dan Instrospeksi Diri.” Demikian penegasan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Sita Mulyono dalam sambutannya yang disampaikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny. Evi Julianti Suhardi pada Peringatan HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2017, Jumat (7/4) di Gedung Pertemuan Jend. A. Yani Makorem 071/Wk Jl. Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.
"Peringatan Hari Ulang Tahun dapat dimaknai juga sebagai kesempatan untuk mengevaluasi diri terhadap setiap peran dan pelaksanaan tugas organisasi selama kurun waktu setahun lalu. Sehingga segala kekurangan dimasa lalu dapat segera diperbaiki dan disempurnakan agar kedepannya lebih baik dan lebih bermanfaat guna mewujudkan program-program kerja organisasi Persit Kartika Chandra Kirana," papar Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana.

Baca juga : Danrem 071/Wijayakusuma : "Peran Serta Persit KCK Tingkatkan Kepedulian Sosial dan Mantapkan Persatuan dan Kesatuan"
Perkembangan dan berbagai keberhasilan Persit Kartika Chandra Kirana juga tidak terlepas dari upaya dan kerja keras para Ketua dan Wakil Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dari masa kemasa. Dedikasi yang tinggi dan kecintaannya kepada Persit Kartika Chandra Kirana tak pernah lekang dimakan waktu, terus memberikan dorongan semangat, dukungan dan doa restu kepada kita generasi penerus organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.
Semangat itulah yang harus diteladani oleh kita semua untuk senantiasa peduli sesama anggota Persit Kartika Chandra Kirana dari berbagai keanekaragaman dan perbedaan budaya, suku, agama dan pendidikan.

Peringatan hari ulang tahun Persit Kartika Chandra Kirana kali ini mengambil tema dengan dilandasi semangat Bhinneka Tunggal Ika, Persit Kartika Chandra Kirana ikut serta mewujudkan keluarga prajurit yang menjunjung tinggi toleransi dan kepedulian sosial guna mendukung tugas pokok TNI AD. Tema tersebut didasari dari semangat keanekaragaman  yang ditularkan para Ketua dan Wakil Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dari masa kemasa.
"Anggota Persit Kartika Chandra Kirana, diharapkan dapat membentuk karakter keluarga prajurit yang toleran, peduli sesama anggota dan warga masyarakat terutama saat mereka menghadapi berbagai permasalahan dan kesulitan yang betul-betul membutuhkan perhatian dan uluran tangan kita bersama, tanpa memandang perbedaan dan keanekaragaman yang ada. Karena sesuai dengan pedoman hidup dalam Pancasila bahwa walaupun berbeda-beda kita tetap satu yaitu Bhinneka Tunggal Ika," ungkap Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana.
"Kehadiran Persit hendaknya dapat menjadi penyejuk dan semangat dalam berbagai situasi seperti banyak terjadi  musibah bencana alam banjir dan longsor, ketika masyarakat tertimpa musibah penyakit, ketika masyarakat membutuhkan peningkatan taraf hidup, bimbingan pendidikan dan kesehatan peningkatan gizi. Persit harus senantiasa turut berperan dengan tulus dan ikhlas dan rela mengulurkan tangan bahu membahu dan bersama sama membantu warga masyarakat yan tertimpa musibah untuk mengatasi permasalahan dan membantu kebutuhan masyarakat agar semakin sejahtera dan hidup layak," lanjutnya.
 
Pada kesempatan yang sama dalam amanatnya Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana mengajak kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana untuk senantiasa membangun kerukunan, kekeluargaan dan rasa kebersamaan serta bekerja keras dengan tulus dan ikhlas serta berupaya meningkatkan keterampilan yang dimiliki sehingga dapat memberikan karya terbaik bagi organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.
Peringatan HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2017, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip dilaksanakan secara terpusat di Makorem 071/Wk dihadiri Danrem 071/Wk, Kasrem 071/Wk, para Dandim sejajaran Korem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 beserta pengurus dan anggota, para Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 beserta pengurus dan anggota, Ketua dan Wakil Ketua  Dharma Wanita/TPPKK Banyumas dan Purbalingga, dan warakawuri.
Disamping acara pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur juga digelar acara penyerahan hadiah lomba,pemberian tali asih kepada warakawuri,doorprize dan hiburan yang dibawakan Persit dari 9 Kodim dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro. (teguh)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: