Navigation

Jelang Semana Santa, Satlantas Polres Flotim Lakukan Pengalihan Arus Lalulintas


Larantuka, IMC - Jelang Semana Santa 2017 di Kota Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur (Flotim), Satuan Polisi lalulintas Polres Flotim melakukan pengalihan arus lalulintas.
Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Flotim, Iptu Ahmad Wiratma, K. S.I.K, kepada Wartawan ketika dikonfirmasi via telepon Seluler, Jumat (7/4/2017).
Iptu Wiratma mengatakan, pengalihan arus tersebut akan diberlakukan pada saat Rabu trewa (tikam turo) dan selama proses pelaksanaan Semana Santa berlangsung.
“Untuk pengalihan arus kita mulai pada saat Rabu trewa. Selama tikam turo pada Rabu trewa, kita melakukan penutupan jalur hanya setengah hari.Pada saat Kamis Putih jalur utama sudah kita tutup dan bagi kendaraan-kendaraan dengan tujuan dari dan ke Larantuka kita alihkan melewati jalur-jalur yang sudah kita buka,” kata Wiratma.
Berikut pengalihan arus lalulintas yang akan diberlakukan Sat Lantas Polres Flotim selama Semana Santa di Kota Larantuka.
Dari arah kota (Weri) masuk ke pintu keluar pelabuhan,dari dalam pelabuhan keluar lewat pintu masuk pelabuhan belok kanan, sampai lorong Nirwana belok kiri, diatas belok kanan.
Bagi yang akan lanjut ke luar kota,bisa langsung belok kanan,naik dipertigaan tanah garam lewat jalan tiga. Sedangkan yang dari arah luar kota, begitu sampai di Sandominggo belok kiri naik ke jalan tiga terus sampai kedalam kota.
Kecuali kendaraan besar,turun di pertigaan tanah garam.Kendaraan-kendaraan besar diberhentikan di pertigaan tanah garam karena jika lurus terus maka akan menimbulkan kemacetan di pasar Larantuka.
“Anggota sudah di ploting dititik-titik pertigaan dan perempatan yang direkayasa arus lalinnya.Jadi masyarakat pengguna jalan tidak kesulitan saat pengalihan arus tersebut,” ungkap Wiratma.
Selama pekan suci Semana Santa,Wiratma mengatakan,Sat lantas Polres Flotim akan terus melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat tentang keselamatan dalam berlalulintas, menertibkan angkutan-angkutan umum yang menggunakan pengeras suara (musik) juga menertibkan knalpot-knalpot racing yang dapat menggangu ketertiban dan keamanan selama pekan Semana Santa. (Bataona)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: