Budaya Lokal Semarakkan Peringatan HUT Ke-71 Persit


Banyumas, IMC - Budaya lokal semarakkan peringatan HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip, Jumat (7/4).
Pergelaran budaya lokal dengan menampilkan berbagai kesenian tradisional Banyumasan ditampilkan oleh para anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 diantaranya tari dan musik serta gamelan, berlangsung di Gedung Pertemuan Jend. A. Yani Makorem 071/Wk Jl. Gatot Subroto Sokaraja Banyumas.
"Ini sebagai wahana dan upaya kita melestarikan kesenian tradisional yang diwariskan nenek moyang  bangsa Indonesia," ujar Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny. Evi Julianti Suhardi.
"Kesenian tradisional merupakan budaya adiluhung bangsa Indonesia yang perlu diapresiasi oleh kita sebagai penerus dan pewaris perjuangan bangsa, karena karya seni tradisional merupakan kebanggaan bangsa Indonesia yang perlu dan harus kita lestarikan," lanjutnya.
Seni tradisional bangsa Indonesia telah mendapat pengakuan dunia dan banyak negara lain yang ingin mempelajari kesenian tradisional dan budaya bangsa. Karena keunikan dan falsafah yang terkandung didalamnya menjadi daya tarik bangsa lain ingin mempelajarinya.
Oleh karenanya, kita sebagai generasi penerus bangsa merupakan kewajiban yang harus kita lakukan untuk menjaga, merawat dan melestarikan kebudayaan bangsa agar budaya bangsa yang telah diwariskan kepada kita, tidak diambil bangsa lain.

"Kegiatan ini wujud kepedulian dan perhatian Persit Kartika Chandra Kirana khususnya Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD/Dip dalam melestarikan serta memelihara nilai-nilai budaya lokal dan kearifan lokal daerah diwilayah eks Karesidenan Banyumas dan Pekalongan,"pungkasnya. (Teguh)


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال