Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Upaya Sejahterakan Pegawai; Koperasi Badan Diklat Kejaksaan Jalin Kerjasama dengan Indogrosir

Jakarta, IMC - Untuk mensejahterakan pegawai Badan Diklat Kejaksaan RI, para peserta diklat dan pekerja outsoursing Koperasi Badiklat bekerja sama dengan pihak Indogrosir dalam  bentuk waralaba. Bentuk kerjasama yang dibangun yaitu pihak koperasi Badiklat menyediakan tempat sedangkan indogrosir penyuplai produk barang.
Kerjasama Koperasi Badan Diklat dengan Indogrosir itu bernama toko Omi Adhyaksa Mart dengan menyajikan dan menyediakan barang produk kebutuhan pokok sehari hari sejumlah kurang lebih 2800 item pproduk.
Soft launching dan syukuran pendirian koperasi Adhyaksa Mart itu dibuka langsung oleh Plt. Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Muhammad  Yusni dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda dibuka nya koperasi yang berlangsung di depan ruang makan peserta Diklat komplek Badiklat, Jakarta,Kamis ( 9/3/17).
Diawali sambutan oleh pembina koperasi yang juga sebagai Sekretaris Badiklat Elvis Johnny menyampaikan kepada peserta untuk tetap terus berkembang dan terus dikembangkan.
“Pada soft launching kali ini mudah-mudahan koperasi ini akan bergerak lebih kenceng lagi, kita jangan bangga sampai disini saja,” kata Elvis.
Elvis berharap kepada seluruh pengurus koperasi terutama ketua koperasi ilmu ysng di pakai kita harus perbanyak nyinyir dan rewel,” Ilmu yang skan di pakai pengurus koperasi sdalah ilmu nyinyir dan ilmu rewel,” sambungnya.
“Koperasi ini tidak pernah berkembang kalau kita tidak rewel dan nyinyir.” tambahnya. 

Baca juga : Hanjaya Chandra: Wujudkan Peradilan dan Perlindungan terhadap Anak yang berhadapan dengan Hukum
Sementara itu, Plt. Kaban meninpalinya Sesban Diklat kalau orang Padang itu memang jagonya berdagang sambil bertepuk tangan oleh para undangan.
“Beliau emang jagonya jiwa dagang karena beliau itu dari padang,”  kata Yusni.
“Tapi itu kan untuk kepentingan kita bersama,” kata nya.
Lebih lanjut Yusni berharap koperasi  yang bekerjasama dengan Indogrosir dan juga dibantu oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Barat dalam hal ini Reda Manthofani, “kelola yang baik jangan mudah capek jangan istilahnya pepatah tai tai ayam sehingga gampang mudah bosah.” Pesannya
Sementara menurut Business Development Manager Indogrosir Heru Adianto saat ditemui di sela-sela kesibukannya menyatakan, kerjasama dengan koperasi Badiklat Kejaksaan dalam bentuk waralaba adalah toko Omi Adhysksa Mart dengan karyawan, pengelolaan dan keuangan di pegang oleh koperasi sedangkan sistem operasional toko dari indogrosir,"semua barang produk di kirim dari indogrosir ada sekitar 2500 hingga 2800 item produk,” kata heru.
Sistem penjualan selain cash juga bisa secara kredit khusus untuk para anggota koperasi kata Heru menambahkan.(Muzer)
Penulis : Muzer
Editor : Putri
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: