Navigation

Pemimpin yang Sukses Sejatinya Adalah Pemimpin yang Inovatif


Jakarta, IMC - Pelaksana tugas ( Plt) Wakil Jaksa Agung RI yang juga dikenal sebagai Jaksa Agung Muda Pembinaan  (Jambin) Dr. Bambang Waluyo didampingi Kepala Bidang Program pada Pusdiklat Manajemen Kepemimpinan Fri Hartono, memberikan Ceramah Pimpinan pada peserta Diklat Kepemimpinan tingkat IV angkatan 1 dan 2 yang berlangsung di Aula Adhyaksa Loka Kampus B Badan Diklat Kejaksaan RI, Ceger, Jakarta- Timur, Kamis (23/3/17).
Mantan Kaban Diklat ini tiba di Kampus B Adhyaksa Loka kamis pagi pukul: 07.30 dengan tidak menyurutkan semangat dimana sejak dini hari ibukota terus diguyur hujan hingga mengakibatkan kemacetan di beberapa titik kemacetan, hujan deras hingga ringan berlangsung sampai siang hari.
Ceramah dengan topik "Kepemimpinan Kejaksaan yang Inovatif " itu diikuti seluruh peserta Diklat Kepemimpinan tingkat IV angkatan 1 dan 2 sebanyak 60 peseta dengan khitmad.
Bambang Waluyo dalam paparannya mengedepankan Kepemimpinan yang Inovatif, secara umum, Inovasi merupakan salah satu faktor yang mendukung kesuksesan pemimpin  dalam kepemimpinan, Pemimpin yang Sukses sejatinya adalah Pemimpin yang Inovatif.
"Pelayan yang baik, integritas yang baik, itu semua juga akan dicatat sama Tuhan, pimpinan, bawahan dan lingkungan," katanya
"Makanya Anda yang hati-hati ada catatan tadi, catatan kerja anda" Bambang menambahkan.
Kepemimpinan Kejaksaan yang Inovatif juga diatur di UU berdasarkan UU no.5 tahun 2014 tentang ASN, UU no. 16 tahun 2004 tentang Kejaksaan, PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS, PP 20 tahun 2008 tentang pemberhentian Jaksa, Kepja tentang Doktrin Tri Krama Adhyaksa dan Perja 14 tahun 2012 tentang Kode Etik Prilaku Jaksa.
Selain itu Bambang juga memaparkan pentingnya Reformasi Birokrasi, Manajemen diri / pegawai (sebagai atasan, bawahan dan pribadi).
Lebih lanjut mantan Kajati Jawa Tengah itu menegaskan, pemimpin yang Inovatif ada beberapa aspek diantaranya kualitas pribadi, perilaku kerja, sasaran kerja, kreatifitas dan prestasi kerja tentu itu juga dibarengi dengan profesionalitas moralitas kerja yang akuntabel.
Ceramah dan paparan dari Jambin itu diakhiri dengan sesi Tanya "Silahkan Anda bertanya saya jawab, biar tidak ada dusta diantara kita," pungkasnya.(Muzer)
 Penulis : Muzer

Editor : Agustian Valentino
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: